Howard Webb Pensiun

Kamis, 07 Agustus 2014 - 09:40 WIB
Howard Webb Pensiun
Howard Webb Pensiun
A A A
LONDON - Pecinta sepak bola Eropa khususnya Liga Premier Inggris dan Liga Champions dipastikan tak akan lagi melihat aksi wasit Howard Webb di lapangan. Pasalnya, wasit berkepala plontos itu memutuskan pensiun sebagai wasit.

Seperti diberitakan Sky Sports, Kamis (7/8), Webb yang telah menjadi wasit selama 25 tahun, pensiun dan akan menjalani profesi baru sebagai Direktur Teknik Professional Game Match Officials Limited (PGMOL), sebuah badan yang bekerja untuk meningkatkan kualitas wasit.

"Saya sangat antusias untuk memulai episode baru dalam karir saya setelah 25 tahun yang luar biasa di lapangan," ujar Webb.

Webb menambahkan, dunia perwasitan telah memberikan banyak hal baginya. Dan, Webb merasa, ini saat bagi dirinya untuk membantu meningkatkan kualitas dunia yang melambungkan namanya tersebut.

"Saya juga punya banyak hal yang harus dipelajari soal bisnis perwasitan dan saya percaya, tempat terbaik bagi saya adalah bersama PGMOL. Kami punya tujuan yang sama untuk meningkatkan dunia perwasitan," kata Webb.

Sementara itu, menurut pernyataan PGMOL, Webb nantinya akan fokus untuk program pengembangan wasit level tiga untuk bergabung ke dalam wasit seleksi perusahaan.

Sekedar informasi, Webb memulai karir sebagai wasit pada 1989. Sejak saat itu, karirnya terus meningkat. Ia sudah memimpin 500 pertandingan Liga Premier Inggris. Dan, atas baktinya tersebut, ia memeroleh gelar Member of the Order of British Empire dari Kerajaan Inggris.

Webb pun tercatat pernah memimpin beberapa partai final turnamen bergengsi seperti Liga Champions dan Piala Dunia. Terakhir, ia memimpin partai final Piala Dunia 2014 Brazil Juni lalu antara Jerman vs Argentina.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5741 seconds (0.1#10.140)