Persipura Susah Payah Kalahkan Pusam

Kamis, 07 Agustus 2014 - 19:07 WIB
Persipura Susah Payah Kalahkan Pusam
Persipura Susah Payah Kalahkan Pusam
A A A
JAYAPURA - Persipura Jayapura harus bersusah payah mengalahkan Putra Samarinda pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan skor 2-0. Kedua gol Tim Mutiara Hitam baru tercipta pada menit ke-79 dan 81.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (7/8). Boaz Solossa yang baru saja pulih dari cedera gagal mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-65. Namun, hal itu mampu dibayar tuntas lewat gol melalui tendangan keras kaki kanan Boaz di kotak penalty pada menit ke-79.

Persipura mencoba menekan sejak awal dengan kembali bermainnya sang kapten. Namun, Pusam yang diasuh Nil Maizar ternyata bermain disiplin saat ditekan. Mereka bahkan mampu menahan tuan rumah tanpa gol hingga paruh waktu pertama.

Di babak kedua, Persipura mendapatkan penalti setelah pemain Pusam hands ball di kotak terlarang. Namun eksekusi Boaz masih bisa digagalkan kiper Pusam.

Pada menit ke-81, skuat asuhan Jacksen F.Tiago kembali menambah gol dengan cepat pada menit ke-81, setelah aksi solo run Ferinando Pahabol diakhiri dengan tendangan dari sudut sempit di kiri gawang Rivky Mokodompit.

Kemenangan ini membuat Persipura menyamai poin yang diperoleh Mitra Kukar, menjadi 32. Kendati demikian, Mitra Kukar tetap berada di peringkat pertama Wilayah Timur, karena unggul selisih gol. Penilaian selisih gol digunakan karena pada pertemuan kedua tim di putaran pertama hanya bermain imbang 0-0.

Hasil ini kian memperpanjang rekor tak terkalahkan Persipura menjadi 16 laga di ISL 2014. Sementara bagi Pusam, mau tak mau mereka harus menyapu bersih laga sisa dengan kemenangan. Jika ingin lolos ke Babak delapan besar.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1743 seconds (0.1#10.140)