Hadapi Arsenal, '8 Gigi' Pellegrini Rontok

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 20:37 WIB
Hadapi Arsenal, 8 Gigi Pellegrini Rontok
Hadapi Arsenal, '8 Gigi' Pellegrini Rontok
A A A
LONDON - Nasib sial dialami pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini. Bagaimana tidak, menghadapi Arsenal di ajang Community Shield, delapan gigi Pellegrini rontok alias delapan pemainya tidak bisa dimainkan.

Jelas ini kerugian mengingat laga tersebut termasuk bergengsi untuk membuka kompetisi Premier League 2014-15. Pertandingan itu sendiri akan digelar pada Minggu (10/8) di Stadion Wembley.

Dalam jumpa pers yang digelar, Jumat (8/8), Pellegrini mengatakan delapan pemain yang dipastikan absen adalah kapten Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Fernandinho, Sergio Aguero, Martin Demichelis, Frank Lampard dan Bacary Sagna. Sedangkan satu pemain lagi, Alvaro Negredo masih menjalani perawatan karena patah kaki.

Ketujuh pemain tersebut, kata Pellegrini meminta perpanjangan rehat usai membela negaranya di Piala Dunia 2014 lalu. "Lampard tidak siap dimainkan. Semua pemain yang baru datang Senin (11/8) adalah Demichelis, Kompany, Zabaleta, Sagna, Fernandinho, Lampard dan Aguero. Sementara Negredo setidaknya dua sampai tiga bulan tidak bisa main. Dia akan menjalani pemulihan di Carrington," ungkap Pellegrini dilansir reuters.

Pellegrini mengatakan mengalahkan juara FA musim lalu sangat penting untuk menata tim guna mempertahankan gelar liga.

Penampilan City di awal musim lalu terbilang buruk setelah kalah dari Cardiff City dan Aston Villa dan Pellegrini berharap kejadian itu tidak terulang lagi. "Ini bukan pertandingan persahabatan. Melawan Arsenal sangat penting. Mungkin Arsenal sendiri juga mengalami hal yang sama di mana pemainnya baru tiba setelah bermain di piala dunia. Tapi, saya kira duel ini penting buat kedua tim dan ingin memenanginya."

Pellegrini menambahkan akan memulai musim ini dari nol. "Kami memenangkan gelar liga musim lalu tapi semua tim sepertinya mengalami hal sama."

Arsenal juga dipastikan tidak akan diperkuat tiga penggawanya. Mesut Ozil, Per Mertesacker dan Lukas Podolski meminta perpanjangan istirahat setelah membawa Jerman menjadi juara dunia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7170 seconds (0.1#10.140)
pixels