Malaysia Semringah Dengan Hasil Undian

Selasa, 12 Agustus 2014 - 15:48 WIB
Malaysia Semringah Dengan Hasil Undian
Malaysia Semringah Dengan Hasil Undian
A A A
KUALA LUMPUR - Hasil undian Kejuaraan Dunia di Denmark pada 25-31 Agustus mendatang, dianggap general manager Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Kenny Goh, sebagai suatu hal yang sangat menguntungkan bagi pebulutangkisnya guna mengamankan trofi juara di ajang bergengsi tersebut.

Dari hasil undian yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Senin (11/8), Lee Chong Wei akan menjalani laga perdana melawan wakil Korea Selatan, Lee Dong Keun. Sebagai unggulan teratas di turnamen ini, dia diprediksi mampu melewati rintangan di partai pembuka tersebut.

Jika semua prediksi itu benar terjadi, Chong Wei tinggal menunggu pemenang antara Kashyap Parupalli kontra wakil Jerman, Dieter Domke. Kendati demikian, masih ada segelintir masalah yang harus segera diselesaikan. Yakni terkait cedera yang menghantui pebulutangkis berusia 31 tahun tersebut.

Menanggapi permasalahan itu, Goh mengatakan bahwa saat ini Chong Wei tengah menjalani rehab dan mudah-mudahan pemain kelahiran Bagan Serai, Malaysia, bisa tampil di Kejuaraan Dunia, yang akan digelar di Ballerup Super Arena, Copenhagen, Denmark.

"Chong Wei tengah menjalani rehab, tapi kami berharap dia akan siap untuk kejuaraan. Dia adalah pemain yang selalu menunjukkan komitmen yang tinggi setiap kali ia bermain," harap Goh dikutip DailyExspress, Selasa (12/8).

Sekedar informasi, sejak digelarnya Kejuaraan Dunia di Malmo, Swedia pada 1977. Malaysia belum pernah merebut trofi juara di kelima sektor tersebut. Sehingga pada tahun ini pebulutangkis Negeri Jiran itu ingin mengakhiri puasa gelar di turnamen bergengsi tahunan ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6519 seconds (0.1#10.140)