Sayap PSM Andalkan Rahmat-Michael

Selasa, 12 Agustus 2014 - 16:37 WIB
Sayap PSM Andalkan Rahmat-Michael
Sayap PSM Andalkan Rahmat-Michael
A A A
MAKASSAR - Skuad PSM Makassar mengandalkan M Rahmat dan Michael William Baird di sektor sayap saat menguji Persiram Raja Ampat di Stadion Manguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (13/8). Kolaborasi Rahmat dan Michael dimainkan karena Juku Eja memainkan skema 4-3-3.

Formasi ini diyakini bisa meredam kekuatan tim berjuluk Laskar Dewa Laut tersebut. Rahmat dan Michael bakal turun sebagai winger untuk menggempur pertahanan Ortisan Sallossa dkk. Apalagi kedua pemain ini memiliki kecepatan.

M Rahmat misalnya, saat masih diasuh oleh Rudy William Keltjes dan menggunakan pola 4-2-3-1, dia diplot sebagai penyerang sayap kiri. Hasilnya Rahmat bisa merepotkan pertahanan lawan di wilayahnya.

Sementara Michael, pemain ini sebenarnya bisa dipasang sebagai striker sayap kiri, juga bisa dipasang di kanan. Mantan penggawa Sabah FA tersebut juga bisa jadi target man. Namun, pada laga melawan Persiram pemain berambut pirang ini akan dipasang sebagai penyuplai bola ke Mamadou Lamarana Diallo yang diplot sebagai striker target man.

Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak mengatakan memang kedua pemain tersebut akan diturunkan sebagai winger untuk mengobrak abrik pertahanan lawan. Apalagi kata dia, sekotor sayap pertahanan lawannya merpakan dua titik lemah mereka. "Iya, mereka (Rahmat-Michael) akan dipasang di sayap," katanya.

Menurutnya kedua pemain ini diharap bisa tampil maksimal. Meski sebelumnya menggunakan pola 3-5-2 dengan hanya mengandalkan dua striker. "Kita sudah siap untuk laga ini, kelemahan tim sudah dibenahi," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3340 seconds (0.1#10.140)