Brook Lucuti Sabuk Juara Porter

Minggu, 17 Agustus 2014 - 13:07 WIB
Brook Lucuti Sabuk Juara Porter
Brook Lucuti Sabuk Juara Porter
A A A
CARSON - Upaya petinju kelas welter Inggris, Kell Brook untuk menjadi juara dunia untuk kali pertama dalam karirnya akhirnya kesampaian. The Special One sukses merebut mahkota juara kelas welter versi IBF dari Shawn Porter dalam pertarungan yang berlangsung di StubHub Center, Carson, California, Amerika Serikat, Minggu (17/8) WIB.

Pada pertarungan 12 ronde yang berlangsung cukup keras itu, Porter sangat sibuk meluncurkan serangkaian serangan, namun Brooks tampil lebih taktis dan mendaratkan pukulan yang lebih bersih serta memperlihatkan kemampuan yang lebih baik.

Pada ronde pertama, Porter sudah mengawali pertempuran dengan keras dan Showtime --julukan Porter- benar-benar memberikan pertarungan yang sangat keras. Ronde kedua, terjadi insiden benturan kepala, yang membuat atas mata kiri Brook terluka.

Porter bertarung lebih agresif dan mendaratkan sejumlah pukulan bersih selama paruh pertama. Namun, alis kanan Porter juga terluka, setelah terjadi insiden benturan kepala di ronde keenam. Satu ronde berikutnya, dua petinju yang berlaga di dalam ring sama-sama memperlihatkan kebolehan mereka.

Brook tampil lebih baik dan aktif pada ronde kedelapan. Jual-beli pukulan terjadi sangat sengit di ronde kesembilan. Satu ronde selanjutnya, Porter tampak lebih aktif lagi, namun Brook justru mampu mendaratkan pukulan dengan lebih baik. Ronde-ronde akhir, Brook tampak lebih menguasai jalannya pertarungan. Namun, hingga lonceng terakhir laga dibunyikan, tidak terjadi knockout, dan pemenang duel pun ditentukan oleh skor yang dicatat hakim pertarungan.

Dari tiga hakim pertandingan yang bertugas, hakim pertama dan kedua memberikan nilai 116-112 dan 117-111 untuk Brook, sementara hakim terakhir memberikan skor 114-114. Brook pun menjadi juara baru kelas welter IBF dengan majority decision.

Dengan demikian, Brook meningkatkan rekornya menjadi 33 kemenangan (22KO) tanpa tercium kekalahan. Di sudut lain, Porter membukukan 24 kemenangan (15KO), satu kekalahan, dan satu kali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8638 seconds (0.1#10.140)