Liverpool Sukses Lewati Ujian Pertama

Minggu, 17 Agustus 2014 - 21:29 WIB
Liverpool Sukses Lewati Ujian Pertama
Liverpool Sukses Lewati Ujian Pertama
A A A
LIVERPOOL - Liverpool berhasil tuntaskan dendam di laga perdana Liga Inggris usai menundukkan perlawanan sengit Southampton di Stadion Anfield, Minggu (17/8). Kemenangan itu membayar kekalahan musim lalu di mana The Reds sempat dipermalukan di tempat yang sama.

Bermain di Anfield, Liverpool terbayang kekalahan perdana pada musim lalu. Saat itu, Dejan Lovren, pemain yang berhasil diboyongnya dari Soton membuat anak asuh Brendan Rodgers kalah untuk pertama kalinya dengan skor 0-1.

Mengusung misi balas dendam, Liverpool akhirnya berhasil unggul lebih dulu usai mencetak gol melalui Raheem Sterling. Pemain muda Inggris itu meneruskan umpan brilian Jordan Henderson di menit ke-23 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Soton mulai inisatif keluar menyerang setelah tertinggal. Hasilnya di menit ke-56, bek sayap Soton, Nathaniel Clyne berhasil membuat timnya menyamakan kedudukan usai tendangan kerasnya gagal dibendung Mignolet. Skor 1-1 bagi kedua tim.

Di menit ke-79, striker Daniel Sturridge menyelamatkan tim tuan rumah melalui gol pertamanya musim ini. Pemain yang musim lalu mencetak 20 gol itu dengan mudah menundukkan kiper Fraser Forster usai mendapat umpan dari Sterling. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Liverpool.

Kedudukan itu bertahan hingga wasit Mark Clattenburg meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Kemenangan 2-1 pun cukup membuat The Reds berhasil tuntaskan dendam kepada di laga perdana Liga Inggris.

Susunan pemain::

Liverpool: Mignolet, Manquillo, Johnson, Skrtel, Lovren, Gerrard, Lucas (Allen'63), Henderson, Coutinho (Lambert'76), Sterling, Sturridge

Southampton :
Forster, Clyne, Fonte, Yoshida, Bertrand, Wanyama, Schneiderlin, S Davis (Isgrove'82), Warde-Prowse, Tadic (Long'74), Pelle
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6062 seconds (0.1#10.140)