Diunggulkan, Angkat Besi tak Incar Emas

Senin, 18 Agustus 2014 - 19:37 WIB
Diunggulkan, Angkat Besi tak Incar Emas
Diunggulkan, Angkat Besi tak Incar Emas
A A A
JAKARTA - Cabang olah raga angkat besi tidak menargetkan emas di Asian Games 2014 Incheon, Korsel. Padahal cabang ini merupakan lumbung emas Indonesia dari berbagai perhelatan yang pernah digelar.

Pelatih Dirja Wihardja mengatakan tidak ditargetkannya lifter mendulang emas ini sejalan dengan target Komite Olimpiade Indonesia (KOI). "Dari KOI tidak ditarget medali emas, tapi ya intinya dapet medali lah. Kemarin direvisi dari 10 jadi 8 medali. Pokoknya yang terbaik saja. Peluang sih tetap ada, tetapi target medali saja apapun itu sudah cukup," ungkap Dirja kepada Sindonews.com, Senin (18/8).

Sementara untuk Eko Yuli Wirawan diperkirakan akan menjadi lifter penyumbang medali. Meski begitu, Dirja menambahkan semua kesempatan masih terbuka pada lifter lainnya. "Semua lifter andalan. Kita kirim yang berpeluang dapat medali tetapi Eko masih jadi andalan," tutur Dirja.

Untuk bisa mewujudkan target medali, Dirja menuturkan anak asuhnya masih perlu jam terbang. Dengan banyaknya kesempatan berlaga, mental dan faktor lainnya akan menjadi kekuatan tambahan lifter yang akan berlaga.

"Selain Eko, Indonesia masih mempuyai peluang dari Deni, Ketut, dan Sri Wahyuni. Kalau wajah baru, misalnya Sri Wahyuni kemarin kita turunkan di SEA Games,terus kita bekalin lagi kejuaraan dunia, jadi jam terbangnya sudah kita tambah," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5513 seconds (0.1#10.140)