Simon Belum Jodoh Ikut Kejuaraan Dunia

Selasa, 19 Agustus 2014 - 19:57 WIB
Simon Belum Jodoh Ikut Kejuaraan Dunia
Simon Belum Jodoh Ikut Kejuaraan Dunia
A A A
JAKARTA - Simon Santoso tampaknya memang belum berjodoh ikut di Kejuaraan Dunia 2014, yang akan dihelat di Copenhagen, Denmark, 25-31 Agustus mendatang. Kabar mengejutkan ini hanya berselang dua hari jelang keberangkatan pebulutangkis terbaik Tanah Air.

Diketahui sebelumnya, jelang proses undian oleh BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) beberapa pekan lalu, status Simon masih waiting list atau masuk daftar tunggu urutan pertama. Namun, Du Pengyu (Tiongkok) memutuskan untuk mundur di detik-detik terakhir sebelum proses undian dimulai. Walhasil, pebulutangkis Tegal, Jawa Tengah pun berhak atas satu tempat di Kejuaraan Dunia.

Namun ternyata takdir berkata lain, Simon yang diketahui sangat giat melakukan pelatihan guna mempersiapkan diri jelang ajang bergengsi tersebut. Terpaksa dilarikan ke rumah sakit di bilangan Jakarta, akibat terkena demam berdarah dan dia sudah dipastikan batal membela tim Merah Putih di Copenhagen.

Kendati merasa kecewa, tapi Simon berharap bisa segera pulih sebelum ajang Asian Games 2014 berlangsung di Incheon, Korea Selatan, pada 19-29 September mendatang.

"Tentunya sedih juga di saat-saat akan berangkat ke Denmark malah batal pergi. Saat ini saya fokus pada penyembuhan penyakit demam berdarah. Mengenai keikutsertaan di Asian Games 2014, saya masih belum tahu, semoga saya bisa lekas pulih," ujar Simon seperti dikutip Badmintonindonesia, Selasa (19/8).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5647 seconds (0.1#10.140)