Pesenam Jabar Ambisi Cetak Sejarah

Rabu, 20 Agustus 2014 - 12:45 WIB
Pesenam Jabar Ambisi...
Pesenam Jabar Ambisi Cetak Sejarah
A A A
BANDUNG - Tim senam Jawa Barat bertekad mencetak sejarah di Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014. Mereka membidik satu medali emas seperti hasil kontingen senam Jabar di PON XVIII/2012.

Sekretaris Umum Pengurus Daerah Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Pengda Persani) Jabar Etor mengatakan, satu emas diincar dari nomor senam lantai. Pada pesta PON Remaja pertama yang akan dihelat di Jatim, 6-12 Desember, Pengda Persani Jabar menyiapkan 11 atlet andalan yang terdiri dari delapan atlet ritmik putra dan putri, serta tiga atlet pada nomor aerobic.

''Target cukup realistis, jika melihat hasil kejuaraan junior beberapa waktu lalu kami melihat ada peluang di PON Remaja nanti,”ujar Etor.

Peluang tersebut juga, kata Etor, diyakininya karena atlet remaja Jabar kini dimotoriM. Gifari, yang sukses pada kejuaraan beberapa waktu lalu. Etor berharap aset Jabar ini bisa menjadi motivator bagi atlet.
Saat ini para atlet yang disiapkan untuk PON Remaja digenjot latihan di GOR Senam di Jalan Tera Kota Bandung dengan jadwal latihan dua kali sehari yaitu pagi dan sore hari.

''Kami gembleng terus para atlet, latihan dua kali sehari. Mudah-mudahan para atlet diberi kesehatan dan kelancaran,”kata Etor.

Dia juga berharap, para pesenam remaja ini bisa menjadi penerus para pesenam sebelumnya untuk bisa membawa nama harus senam Jabar dengan prestasi yang gemilang di setiap event. Meski begitu, pihaknya tidak menutup mata dengan pesaing-pesaing terkuat seperti DKI Jakarta, Jatim, Riau, dan Kaltim.

"Rata-rata pemain remaja punya pengalaman karena selama ini mereka juga tulang punggung daerahnya di berbagai kejuaraan," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)