Jamu Arsenal, Everton Habis-habisan

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 11:13 WIB
Jamu Arsenal, Everton Habis-habisan
Jamu Arsenal, Everton Habis-habisan
A A A
LIVERPOOL - Everton baru meraih satu poin di laga pertama mereka di Liga Premier Inggris musim ini usai ditahan imbang 2-2 oleh tim promosi, Leicester City akhir pekan lalu. Kini potensi untuk mereguk poin penuh tersaji saat mereka harus meladeni Arsenal di kandang sendiri di Goodison Park, Sabtu (23/8).

Saking pentingnya laga tersebut, pelatih Everton, Roberto Martinez meminta para pemainnya tidak melakukan kesalahan sekecil apapun. Apalagi laga ini dimainkan di kandang sendiri.

"Itu adalah tekanan yang kami harus letakkan di diri kami sendiri, dan itu berarti memastikan bahwa tidak ada celah untuk melakukan kesalahan dalam pertandingan ini," ujar Martinez di situs resmi klub.

Kendati mengakui ada tekanan, Martinez menganggap laga ini juga turut membawa atmosfer positif ke dalam tim. Pasalnya, ini adalah laga pertama Everton musim ini di kandang sendiri. Pada pekan pertama, mereka harus tandang ke King Power Stadium dan ditahan imbang Leicester City 2-2.

"Ini adalah laga kandang pertama kami dan ada perasaan spesial berada di sekitar para fan. Kami harus memastikan bahwa kami punya dasar jelas untuk dibangun di kandang sendiri dan bahwa kami sangat positif. Kami harus menggunakan itu untuk menghadapi musim ini," tutup mantan pelatih Wigan Athletic ini.

Everton punya catatan bagus saat menjamu Arsenal musim lalu. Romelu Lukaku dkk. menekuk juara 13 kali liga itu dengan skor telak 3-0. Gol-gol tersebut dicetak Steven Naismith, Lukaku dan satu gol bunuh diri Mikel Arteta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1057 seconds (0.1#10.140)