Tim U-19 Jalani Ospek di UNY

Senin, 25 Agustus 2014 - 16:43 WIB
Tim U-19 Jalani Ospek di UNY
Tim U-19 Jalani Ospek di UNY
A A A
YOGYAKARTA - Sebanyak 5.156 mahasiswa baru Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dari jenjang D3 dan S1 mengikuti kegiatan ospek hari ini. Dari jumlah itu terdapat 19 pemain Tim Nasional U-19 yang turut dalam kegiatan pengenalan kampus di Gedung Olahraga (GOR) UNY. Sebab, ke-19 pemain dari 23 pemain skuad garuda muda itu menimba ilmu di kampus tersebut.

Rektor UNY Rochmad Wahab menyampaikan ada perbedaan ospek antara pemain Timnas U-19 dengan mahasiswa umum lainnya. Para pemain Timnas tersebut menjalani ospek secara khusus.

"Ospek ini untuk mengenalkan mahasiswa baru dengan kampus. Untuk pemain Timnas U-19 formatnya berbeda," kata Rochmad Wahab kepada wartawan, Senin (25/8).

Kegiatan ospek bagi pemain timnas U-19 akan dikenalkan proses perkuliahan di UNY. Mereka akan dikenalkan mulai dari kegiatan mahasiswa hingga kurikulum belajar yang ada.

"Orientasinya bagaimana mereka (Para pemain Timnas U-19) belajar di kampus, kurikulumnya, perpustakaannya, IT-nya, mengenalkan struktur organisasi kampus, bagaimana kehidupan di kampus, dan masih banyak lainnya," jelasnya.

"Ospek bagi pemain Timnas U19 akan disesuaikan dengan waktu latihan sehingga kegiatan latihan dan ospek dapat dilakukan bersama, sifatnya fleksibel," imbuhnya.

Meski demikian, substansi dari ospek bagi pemain Timnas U-19 tetap bisa dijalankan seperti mahasiswa baru lainnya. "Selama masih bisa bergabung dengan mahasiswa lainnya kenapa tidak, ya fleksibel tadi," katanya.

Beberapa pemain Timnas U-19 mengaku senang bisa menuntuk ilmu di kampus tersebut. Terlebih, pihak kampus memberikan banyak prioritas dibanding mahasiswa umum lainnya, seperti masuk tanpa test tertulis. "Seneng, tadi kenal-kenalan dengan mahasiswa lain juga," kata Ravi Mardianto, salah satu pemain Timnas U-19.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5244 seconds (0.1#10.140)