Ke Babak Kedua, Praveen/Debby Tantang Kido/Pia

Selasa, 26 Agustus 2014 - 01:01 WIB
Ke Babak Kedua, Praveen/Debby Tantang Kido/Pia
Ke Babak Kedua, Praveen/Debby Tantang Kido/Pia
A A A
COPENHAGEN - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto sukses melewati ujian pertama di Kejuaraan BWF World Championships 2014 setelah menumbangkan Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda, 22-20, 21-18. Kemenangan ini membawa Praveen/Debby ke babak kedua.

Pertarungan Praveen/Debby melawan ganda campuran Jepang tersebut berlangsung sengit. Kedua pasangan terus berkejaran angka, bahkan game pertama pun harus berakhir lewat adu setting. Praveen/Debby juga sempat tertinggal 9-12 di game kedua, namun pasangan Indonesia rangking 29 dunia ini mampu membalikkan keadaan di poin-poin kritis. Sebaliknya, pasangan Jepang terlihat kewalahan dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan tak perlu, terutama Hashimoto.

Di babak kedua, Praveen/Debby akan berhadapan dengan rekan senegara sendiri, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet yang merupakan unggulan kedelapan. Kedua pasangan tercatat pernah satu kali berjumpa di turnamen India Open Super Series 2014, di mana pertemuan tersebut dimenangkan oleh Praveen/Debby dengan skor 21-19, 21-14.

“Kami sudah pernah mengalahkan Kido/Pia sebelumnya. Kalau ditanya soal peluang, pasti peluang menang itu ada. Pokoknya kami main semaksimal mungkin saja di lapangan,” ujar Debby seperti dikutip Badmintonindonesia.org, Selasa (26/8)

Dengan kemenangan Praveen/Debby, maka nomor ganda campuran menempatkan tiga wakil di babak kedua. Selain Praveen/Debby dan Kido/Pia, pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili juga akan berlaga di babak kedua melawan Roman Zirnwald/Elisabeth Baldauf (Austria). Di babak pertama, Riky/Richi yang merupakan unggulan ke-15, mendapat bye.

Indonesia mengirim empat wakil ganda campuran ke BWF World Championships 2014, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta harus terhenti di babak pertama dari pasangan Swedia, Jonathan Nordh/Emelie Lennartsson, 18-21, 11-21.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8946 seconds (0.1#10.140)
pixels