Anggia/Della Benamkan Unggulan Pertama

Rabu, 27 Agustus 2014 - 18:07 WIB
Anggia/Della Benamkan Unggulan Pertama
Anggia/Della Benamkan Unggulan Pertama
A A A
COPENHAGEN - Ganda putri Indonesia Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris membuat kejutan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis setelah menumbangkan unggulan pertama asal China, Bao Yixin/Tang Jihua.

Kemenangan yang diperoleh di Ballerup Super Arena, Copenhagen, Denmark, Rabu (27/8), bisa dikatakan sebagai kejutan terbesar. Pasalnya, sebelum pertandingan banyak kalangan termasuk ofisial Indonesia sendiri tidak yakin pasangan Anggia/Della bisa melangkah lebih maju.

Namun, semuanya berbeda ketika di atas lapangan. Bahkan kemenangan yang diperolehnya pun terbilang dramatis setelah unggul dua gim langsung 21-14, 21-18 dengan durasi pertandingan 42 menit.

Anggia/Della lolos ke babak kedua setelah sebelumnya menaklukkan wakil Singapura, Fu Mingtian/Yu Yan Vanessa Neo, 21-18, 21-19. Kemenangan ini menjadikan Anggia/Della unggul 2-0 atas ganda Singapura tersebut.

Tekad mengalahkan Bao/Tang ini sebelum pertandingan sudah ditancapkan dalam hati pebulutangkis putri Indonesia tersebut. Pasangan China memang terkenal kuat dan punya rotasi permainan yang bagus. "Tapi kami tetap optimis, peluang menang tetap terbuka,” beber Della sebelum pertandingan dilansir badmintonindonesia.

Akhirnya ucapan tersebut menjadi doa. Anggia dan Della benar-benar menjadi mimpi buruk buat Bao/Tang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7170 seconds (0.1#10.140)