Kemenangan Anggia/Della Modal Indonesia

Kamis, 28 Agustus 2014 - 15:29 WIB
Kemenangan Anggia/Della Modal Indonesia
Kemenangan Anggia/Della Modal Indonesia
A A A
JAKARTA - Kemenangan yang diraih ganda putri Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris atas unggulan pertama asal China Bao Yixin/Tang Jinhua di Kejuaraan Dunia Bulutangkis adalah modal buat tim Indonesia. Setidaknya, jika kemauan dan motivasi tinggi lawan seberat apapun bisa dikalahkan.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Umum PP PBSI Gita Wiryawan. “Selamat buat Anggia/Della atas kemenangan hari ini di Kejuaraan Dunia. Semangat mereka patut dicontoh, bahwa pemain China yang terkenal sulit dikalahkan pun sebenarnya bisa kita taklukkan,” ucapnya seperti dilansir badmintonindonesia, Kamis (28/8).

Kemenangan Anggia/Della di babak kedua itu memang jauh dari ekspektasi. Pasalnya, selain mereka masih muda lawan yang dihadapi kemampuannya berapa tingkat di atas Anggia/Della. Namun hal tersebut akhirnya malah berbalik saat Anggia/Della bisa menggulingkan Bao/Tang dua gim langsung 21/14, 21-18.

“Semoga kemenangan ini menjadi penyemangat buat Anggia/Della di babak selanjutnya. Semangat Anggia/Della juga diharapkan bisa menulari rekan-rekan yang tengah bertanding. Saya yakin semua pemain akan berjuang semaksimal mungkin demi berkibarnya Merah-Putih di Denmark,” tambah Gita.

Anggia/Della merupakan pasangan yang baru dibentuk tahun 2013 lalu. Kini keduanya menempati peringkat 19 dunia. Memulai debut di turnamen Indonesia Terbuka 2013. Kini catatan prestasi mereka mengalahkan pemain unggulan bertambah setelah sebelumnya Anggia/Della menang atas Chang Ye Na/Kim So Young (peringkat empat dunia asal Korea) dan Shinta Mulia Sari/Yao Lei (peringkat 13 dunia asal Singapura).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1244 seconds (0.1#10.140)