Frustrasi The Red Devils Berlanjut

Sabtu, 30 Agustus 2014 - 21:05 WIB
Frustrasi The Red Devils...
Frustrasi The Red Devils Berlanjut
A A A
BURNLEY - Manchester United (MU) masih belum mampu meraih tiga angka di Liga Primer musim ini. Dijamu klub promosi Burnley dalam lanjutan Liga Primer di Turf Moor, Sabtu (30/8), MU masih belum mampu mencetak gol meski menurunkan pemain termahal Angel di Maria. The Red Devils ditahan 0-0.

Pelatih MU Louis van Gaal menurunkan Di Maria sejak menit awal. Namun, alih-alih berharap gelontoran gol dari mantan pemain Real Madrid itu, justru MU nyaris kebobolan saat laga berjalan tiga menit. David Jones melepaskan tembakan bebas yang membentur gawang David De Gea.

Jonny Evans nyaris membuat blunder saat melakukan backpass. Bola perlahan mengarah ke De Gea disambar Lukas Jutkiewicz. Beruntung De Gea mampu mementahkan sepakannya.

Pasukan Louis van Gaal pun coba menekan. Lewat kerjasama Di Maria, Robin van Persie, dan Juan Mata beberapa kali mengancam gawang Burnley yang dikawal tom Hayeon. Namun, hingga babak pertama usai tidak ada gol tercipta.

Di babak kedua, The Red Devils juga tak mampu memecah kebuntuan. Di Maria, yang dikontrak dari Real Madrid senilai 59,7 juta pounds memang menunjukkan sinarnya, tapi MU masih belum memiliki pola serangan mumpuni untuk meraih tiga angka pertama.

Pemain MU sepertinya masih belum mampu mengaplikasi pola tiga bek tengah yang diusung Van Gaal. Bahkan, mereka dilumat klub Divisi III Inggris 0-4 MK Dons di Piala Liga.

MU masih tercecer di peringkat 13 dengan dua poin hasil dua kali imbang dan sekali kalah. Sementara Burnley di peringkat 18 setelah meraih angka pertamanya musim ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3056 seconds (0.1#10.140)