Manchester City Tumbang di Etihad Stadium

Sabtu, 30 Agustus 2014 - 23:14 WIB
Manchester City Tumbang di Etihad Stadium
Manchester City Tumbang di Etihad Stadium
A A A
MANCHESTER - Manchester City secara mengejutkan ditumbangkan oleh Stoke City dengan skor tipis 1-0 di Etihad Stadium dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (30/8) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Stoke dicetak oleh Mame Biram Diouf di babak pertama

Pertandingan baru berjalan tiga menit, striker City, Sergio Aguero sudah harus mendapatkan perawatan setelah dilanggar keras oleh Ryan Shawcross. Namun, Aguero bisa melanjutkan laga.

Di menit keenam, Aleksandar Kolarov memiliki peluang untuk membuat timnya unggul. Sayangnya, bola hasil sepak pojok David Silva gagal dimanfaatkan oleh bek asal Serbia itu.

The Citizens lagi-lagi mendapatkan peluang emas pada menit ke-11, kali ini lewat Samir Nasri. Silva mengoper bola ke sayap kanan, Sagna langsung mengirim crossing ke jantung pertahanan Stoke. Sayang, tembakan Nasri berhasil dimentahkan Begovic

City harus kehilangan Fernando di menit ke-38 karena mengalami cedera. Manajer Manuel Pellegrini tak mau mengambil risiko. Pelatih asal Chile itu pun memasukkan Fernandinho. Hingga turun minum belum ada gol yang tercipta. Skor 0-0.

Pada babak kedua, City langsung mendobrak pertahanan Stoke lewat Nasri. Playmaker asal Prancis itu melakukan umpan satu dua dengan Silva sebelum melepas tendangan mendatar dari dalam kotak penalti. Bola masih membentur bek Stoke.

Di menit ke-58, Stoke City berhasil unggul lewat gol Mame Biram Diouf. Gol tersebut berawal dari solo run pemain asal Senegal tersebut dari tengah lapangan sebelum melepaskan tembakan keras yang melewati sela-sela kaki Hart.

Empat menit kemudian, Diouf hampir saja mencetak gol keduanya. Namun sayang, umpan Peter Odemwingie ke depan gawang City gagal dimanfaatkan Diouf karena laju bola terlalu kencang. Stoke masih unggul.

City memiliki peluang melalui Edin Dzeko pada menit ke-66. Sayangnya, dua kali usaha penyerang Bosnia itu masih diblok pertahanan Stoke dan sundulannya usai memanfaatkan crossing Jesus Navas gagal dia teruskan dengan sempurna.

Sepuluh menit menjelang berakhirnya waktu normal babak kedua, tuan rumah masih mati-matian menggempur pertahanan Stoke. Di menit ke-87, Yaya Toure terjatuh di dalam kotak penalti, namun wasit tak memberikan hadiah tendangan penalti.

Hingga wasit meniup peluit panjangnya, skor 1-0 untuk kemenangan Stoke City tidak berubah. Hasil positif ini membuat The Potters naik ke posisi sembilan dengan empat poin, sedangkan The Citizens turun ke peringkat empat dengan enam poin.

Susunan pemain:

Manchester City: Hart, Sagna, Kompany, Demichelis, Kolarov, Silva, Fernando (Fernandinho 38), Toure, Nasri (Navas 63), Jovetic (Dzeko 63), Aguero.

Stoke City: Begovic, Bardsley, Shawcross, Wilson, Pieters, Walters (Odemwingie 45, Adam 65), Whelan, Nzonzi, Moses (Muniesa 80), Crouch, Diouf.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7832 seconds (0.1#10.140)