Kerusuhan Pecah di Laga Piala Malaysia

Senin, 01 September 2014 - 16:09 WIB
Kerusuhan Pecah di Laga...
Kerusuhan Pecah di Laga Piala Malaysia
A A A
KUCHING - Kerusuhan pecah di ajang Piala Malaysia saat pertandingan antara Sarawak dengan Perak di State Stadium, Kuching, Sabtu (30/8) malam waktu setempat. Penyebab kerusuhan ini adalah kemarahn suporter tuan rumah yang timnya tersingkir di Piala Malaysia usai bermain imbang 1-1 dengan Perak FA.

Insiden ini bermula selepas wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Sebagian pendukung klub berjuluk Ngap Sayot itu melakukan kerusuhan di dalam stadion dan seketika berubah menjadi huru-hara. Mereka melemparkan botol minuman ke dalam lapangan serta meneriakkan caci maki kepada skuat asuhan Robert Alberts itu.

Seperti diberikan Utusan.com, pihak kepolisian, Ikatan Relawan Rakyat Malaysia (Rela) dan Pasukan Simpanan Persekutuan (FRU) mencoba untuk mengamankan situasi dengan membawa semua pendukung keluar. Namun, tindakan itu justru membuat para suporter marah dan mereka memecahkan pintu utama stadion.

Untuk mencegah kerusuhan yang lebih luas lagi, kepolisan melepaskan tembakan gas air mata ke arah pendukung agar mereka tenang dan meninggalkan stadion. Akibatnya, sejumlah fans pingsan karena terkena gas air mata.

Mendapatkan tembakan gas air mata, para suporter Sarawak marah dan melampiaskannya dengan melemparkan kembang api ke arah truk polisi serta memecahkan kaca sebuah mobil polisi. Bukan hanya itu saja, mereka juga membakar satu unit mobil polisi. Selain itu, suporter juga mengerumuni bus tim Perak namun tidak ada pemain di dalamnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1781 seconds (0.1#10.140)