Tiga Pilar Tumbal Kemenangan Persebaya

Rabu, 03 September 2014 - 14:52 WIB
Tiga Pilar Tumbal Kemenangan Persebaya
Tiga Pilar Tumbal Kemenangan Persebaya
A A A
KUKAR - Kemenangan 4-2 Persebaya atas Mitra Kukar harus dibayar mahal. Tiga pemain pilar terkapar di Stadion Aji Imbut, Selasa (2/9). Ketiga pemain itu adalah Alfin Tuasalamony, serta duet lini belakang O.K. John dan Ricardo Salampessy. "Ketiganya sekarang masih menjalani terapi agar cederanya tidak bertambah parah,''ujar dokter Tim Persebaya, Nanang Hidayat.

Sepanjang laga melawan Mitra Kukar, Alfin Tuasalamony memang banyak mendapat pelanggaran keras dari pemain Mitra Kukar. Puncaknya, dia harus ditarik keluar dan digantikan Ambrizal pada menit ke-63 setelah diinjak striker Herman Dzumafo Epandi.

Bukan hanya Alfin yang harus terkepar, akibat permaianan keras Dzumafo. Pemain senior Ricardo Salampessy juga mengalami kondisi sama."Alfin ada bengkak di tangannya. Ricardo juga kena di persendian lutut sebelah kanan. Juga setelah berbenturan dengan Herman,''keluh Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan.

Setelah insiden dengan Dzumafo, Salampessy ditarik keluar pada menit ke-80 dan digantikan Vava Mario Yagalo. Sedangkan bek O.K .John mengalami masalah di kepalanya setelah berbenturan dengan Reinaldo Lobo dalam duel udara.

Akibat tiga pemainnya cedera, Persebaya kini terancam krisis pemain jelang laga pemungkas putaran reguler melawan tuan rumah Persisam Samarida , Jumat (5/9) besok."Kami harus berpikir siapa yang main besok lawan Pusam. Sebab, stok pemain kami terbatas,"ungkap Rahmad.

Persebaya sendiri hanya membawa 20 pemain dalam tur Kalimantan Timur (Kaltim). Dari 20 pemain itu, tiga di antaranya adalah penjaga gawang. Artinya, cederanya tiga pilar utama, maka stok penggawa Persebaya tinggal 14 pemain.

Untungnya, Manahati Lestusen yang sebelumnya sempat absen karena akumulasi kartu kuning sudah bisa tampil kembali. Peluang pemain muda, Vava Mario Yagalo, Zaenal Haq maupun Ahmad Hisyam Tolle tampil menjadi terbuka."Kita lihat nanti siapa yang siap,''tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6920 seconds (0.1#10.140)