Filipina Akhiri Mimpi Buruk 40 Tahun

Jum'at, 05 September 2014 - 15:30 WIB
Filipina Akhiri Mimpi Buruk 40 Tahun
Filipina Akhiri Mimpi Buruk 40 Tahun
A A A
SEVILLA - Tim nasional bola basket Filipina akhirnya mengakhiri mimpi buruk 40 tahun tak pernah menang di Kejuaraan Dunia Bola Basket FIBA. Rekor buruk itu pecah saat Filipina menang atas Senegal 81-79, Kamis (4/9) waktu setempat.

"Luar biasa, terutama dengan bagaimana turnamen ini telah berlangsung. Saya tidak tahu jika orang-orang benar-benar memberikan kami kesempatan untuk berkompetisi melawan tim yang berada di 10-15 atas dunia," ucap penggawa Filipina, Jim Alapag, seperti dikutip laman resmi FIBA.

"Negara kami telah menunggu sejak lama untuk turnamen ini," sambung pemain yang mencetak 18 poin dalam pertandingan tersebut.

Sementara itu, pelatih Filipina, Chot Reyes mengungkapkan, dirinya tidak menyiapkan taktik khusus untuk mengalahkan Senegal. Ia mengaku hanya memberi semangat kepada para pemainnya.

"Sebelum pertandingan, saya hanya mengatakan kepada para pemain, mari memainkan pertandingan yang akan selalu diingat oleh kita dan orang-orang," ujar Reyes.

Sebelum kemenangan atas Senegal, Filipina kali terakhir meraih hasil positif di kejuaraan ini pada 8 Juli 1974, saat meunmbangkan Australia 101-100. Itu berarti Filipina memutus rekor tak pernah menang selama 40 tahun di ajang empat tahunan tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8924 seconds (0.1#10.140)