Digulung AS, Pelatih Slovenia Kesal

Rabu, 10 September 2014 - 10:01 WIB
Digulung AS, Pelatih Slovenia Kesal
Digulung AS, Pelatih Slovenia Kesal
A A A
BARCELONA - Kalah dari Amerika Serikat di perempat final Kejuaraan Dunia Bola Basket membuat pelatih Slovenia, Jure Zdovc kesal. Pasalnya, anak asuhnya itu gagal membuat kejutan di ajang bergengsi ini.

Pada pertandingan perempat final, Selasa (9/9) malam waktu setempat, Slovenia harus mengakui kehebatan tim AS dengan 119-76. Tim yang dihuni segudang pemain bintang NBA selanjutnya akan menghadapi Lithuania di semifinal.

Menengok hasil pertandingan, sebenarnya peluang Slovenia menghentikan langkah tim polesan Mike Krzyzewski terbuka lebar. Itu terbukti ketika mereka mampu menempel ketat perolehan poin di kuarter pertama 49-42.

Sayang, di kuarter berikutnya Slovenia justru semakin tertinggal jauh sebelum akhirnya AS menutup laga ini dengan kemenangan. Salah satu faktor kekalahan tim polesan Jure Zdovc adalah kurangnya inisiatif pemain dalam melakukan penjagaan terhadap pemain lawan.

"Saya beberapa kali mengatakan kepada pemain bahwa mereka jangan membiarkan pemain AS leluasa dalam memegang bola dan itu tidak diterapkan pada pertandingan ini. Sehingga jangan mengharapkan tim (Slovenia) untuk menang," kata Zdovc dikutip FIBA, Rabu (10/9).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8843 seconds (0.1#10.140)