Coach Rinaldo Berlakukan Rotasi Pemain

Rabu, 10 September 2014 - 13:50 WIB
Coach Rinaldo Berlakukan Rotasi Pemain
Coach Rinaldo Berlakukan Rotasi Pemain
A A A
JAKARTA - Pelatih Pelita Jaya Energi Mega Persada (PJ), AF Rinaldo tampaknya tidak akan melakukan perubahan besar dalam menerapkan sistemnya di tim tersebut. Hal tersebut ditegaskannya ketika PJ menggelar konferensi pers di Jakarta, Rabu (10/9).

Pelatih berkepala plontos itu menambahkan, perbedaan yang paling menonjol saat melatih PJ adalah menguasai ego antar pemain. Selain itu, mantan pelatih Garuda Bandung juga akan menerapkan sistem yang tegas.

"Saya memiliki persamaan sewaktu melatih di Garuda Bandung dengan di PJ, yakni saya memiliki roster muda yang cukup mumpuni. Tapi saya akan mengubah gaya melatih saya, salah satunya adalah menguasai ego antar pemain dan saya akan menerapkan sistem yang tegas. Jika tidak mengikuti perintah pemain harus siap dirotasi," kata Rinaldo saat ditemui usai konferensi pers di bilangan Jakarta Selatan, Rabu.

Penerapan sistem ini akan terlihat selama pra-musim berlangsung. Apakah pemain mampu menerapkan instruksi dari Inal --panggilan akrab Rinaldo-. "Kita akan lihat di pre-season, bagaimana mereka mampu mengimplementasikan sistem yang saya terapkan. Saya tidak ingin berjalan sendiri untuk mengejar target juara. Kita harus bekerja sama dengan pemain. Sejauh ini sistem sudah cukup baik," jelasnya.

"Setiap pemain mengenakan jersey PJ, maka harusnya pemain tampil all-out. Itulah karakter yang saya inginkan di tim ini dan saya mulai berlatih dari sekarang," tutup Inal.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8002 seconds (0.1#10.140)