Prancis Sukses Tuntaskan Dendam Atas Spanyol

Kamis, 11 September 2014 - 15:37 WIB
Prancis Sukses Tuntaskan Dendam Atas Spanyol
Prancis Sukses Tuntaskan Dendam Atas Spanyol
A A A
MADRID - Misi balas dendam yang diusung tim nasional bola basket Prancis berjalan sesuai rencana. Berhadapan dengan Spanyol, tim polesan Vincent Collet ini menang dengan skor 52-65, dan berhasil mengusir tuan rumah di perempat final Kejuaraan Dunia Bola Basket.

Sebagai tuan rumah, Spanyol memang lebih diunggulkan pada pertandingan perempat final ini. Sayang, lawan justru tampil agresif sejak kuarter pertama di mulai. Rudy Gobert, menjadi motor serangan Prancis.

Berkolaborasi dengan Tony Parker, pemain Utah Jazz ini sukses melakukan 13 rebound. Lewat permainan defensifnya, dia mampu membuat Pau Gasol, Marc Gasol dan Serge Ibaka frustasi. Walhasil, berkat perannya itu Prancis lolos ke semifinal.

Boris Diaw menjadi pemain yang menyumbang angka terbanyak bagi Prancis dengan 15 poin dan lima rebounds, disusul Thomas Huertel tiga poin dan empat assist. Sementara di kubu lawan, Pau Gasol berhasil menceploskan bola sebanyak 17 poin.

Dengan kata lain, misi balas dendam Prancis berjalan sesuai rencana. Pasalnya, di Grup A mereka sempat tumbang dengan skor 64-88 atas Spanyol. Di semifinal nanti, mereka akan menantang Brazil setelah mereka menang atas Serbia dengan 84-56.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0266 seconds (0.1#10.140)