Hadapi Rep. Ceko, Gasquet Jadi Tumbal

Kamis, 11 September 2014 - 22:48 WIB
Hadapi Rep. Ceko, Gasquet Jadi Tumbal
Hadapi Rep. Ceko, Gasquet Jadi Tumbal
A A A
PARIS - Richard Gasquet akan menjadi tumbal saat Prancis melawan Rep. Ceko di semifinal Piala Davis. Kapten tim Armant Clemente memutuskan Gasquet turun sebagai tunggal pertama untuk melawan Tomas Berdych.

Sepertinya Clemente sadar pertarungan yang akan terjadi di Roland Garros, Jumat (12/9), akan berlangsung ketat. Ia sengaja mengorbankan Gasquet yang secara peringkat jauh di bawah Berdych. Saat ini Gasquet berada di posisi 21 dunia, sedangkan lawannya ada di peringkat enam dunia.

Melawan Rep. Ceko bukan pekerjaan mudah. Meski tampil di kandang lawan, Rep. Ceko merupakan juara bertahan dan tengah mencoba membuat catatan manis dengan menjadi juara tiga kali berturut-turut.

Karenanya, Prancis sangat cermat berhitung. Kemungkinan angka baru ditambang di tunggal kedua lewat Jo-Wilfried Tsonga yang akan bertemu dengan Lukas Rosol. Secara kemampuan kedua petenis ini berimbang, meski dari sisi peringkat Tsonga lebih baik yang ada di peringkat 11 dunia dan Rosol ada di 27 dunia.

Sejarah pertemuan keduanya juga baru sekali terjadi di turnamen ATP Tour di Dubai. Saat itu Tsonga menang dua set langsung 6-3, 6-4.

Nomor ganda sepertinya akan menjadi laga krusial. Inilah yang menjadi titik perhatian Prancis yang akan menurunkan pasangan Gael Monfils dan Julien Benneteau. Dari nomor ganda inilah yang akan dimainkan, Sabtu (13/9), tuan rumah berharap bisa merengguk angka setelah bertemu dengan pasangan Radek Stepanek/Jiri Vesely.

Kalau strategi ini berhasil berarti Prancis tinggal mencari satu kemenangan lagi saat Tsonga melawan Berdych. Sedangkan nomor terakhir akan mempertemukan Gasquet kontra Rosol.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8440 seconds (0.1#10.140)