Tekanan Pendukung Lawan Jadi Dorongan Ekstra

Jum'at, 12 September 2014 - 10:56 WIB
Tekanan Pendukung Lawan Jadi Dorongan Ekstra
Tekanan Pendukung Lawan Jadi Dorongan Ekstra
A A A
PARIS - Penggawa Tim Davis Republik Ceko, Tomas Berdych mencoba untuk memanfaatkan tekanan yang bakal dirasakan pemain Prancis, Richard Gasquet ketika mereka memainkan pertandingan pertama semifinal Piala Davis.

Meski mengakui bahwa Gasquet merupakan pemain yang sangat bagus, namun Berdych yakin jika Gasquet akan mendapatkan tekanan dari para penonton, karena laga tersebut digelar di lapangan tanah liat Roland Garros, Paris.

"Dia akan ditekan oleh 15.000 pendukungnya, saya tahu perasaan itu. Ini jauh lebih baik dan itu akan memberikan dorongan ekstra tetapi tidak banyak berubah bagi saya," tandas Berdych, dikutip laman Davis Cup.

Berdych dan Gasquet tercatat telah delapan kali bertemu di ajang turnamen tur ATP, tapi mereka belum pernah bertemu di ajang Piala Davis. Selama bertemu dengan Gasquet, Berdych baru mampu mendulang tiga kemenangan, dan di enam pertemuan terakhir, mereka saling balas kekalahan. "(Gasquet dan saya) sudah memainkan banyak pertandingan besar dan itu naik dan turun," ungkapnya.

"Saya perlu mencoba yang terbaik dan memainkan tenis terbaik saya dan mendapatkan ritme yang baik di lapangan tanah liat dan mencoba untuk memukul bola bagus dan bersih," Berdych menambahkan.

Pada tahun ini, Rep Ceko mencoba untuk mencetak hat-trick gelar, setelah dua tahun sebelumnya tim yang dikapteni Jaroslav Navratil itu berhasil keluar sebagai juara beruntun.

Jadwal Pertandingan Prancis v Republik Ceko
Roland Garros, Paris, Prancis, 12-14 September 2014 (waktu setempat)

- Richard Gasquet v Tomas Berdych
- Jo-Wilfried Tsonga v Lukas Rosol
- Julien Benneteau/Gael Monfils v Radek Stepanek/Jiri Vesely
- Jo-WilfriedTsonga v Tomas Berdych
- Richard Gasquet v Lukas Rosol

*Disebut pertama pemain Prancis
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6990 seconds (0.1#10.140)