Isner Akhiri Kutukan Laga Pembuka

Sabtu, 13 September 2014 - 19:31 WIB
Isner Akhiri Kutukan Laga Pembuka
Isner Akhiri Kutukan Laga Pembuka
A A A
CHICAGO - Petenis tunggal putra peringkat 16 dunia, John Isner akhirnya merasa puas dan lega, setelah berhasil menyumbangkan angka pertama buat Tim Davis Amerika Serikat, yang bertarung melawan Slovakia di play-off Grup Dunia Piala Davis di Chicago, Amerika Serikat, Sabtu (13/9) WIB.

Berhadapan dengan Norbert Gombos di laga pembuka, Isner berhasil membawa AS unggul lewat kemenangan tiga set langsung 7-6 (5), 6-4, 6-2. Bagi Isner, hasil positif tersebut menjadi kemenangan pertamanya saat memainkan pertandingan pembuka. Pada dua kesempatan sebelumnya, yakni ketika berhadapan dengan Serbia di babak pertama Grup Dunia 2010 dan perempat final Grup Dunia 2013, Isner selalu takluk ketika tampil di laga pertama.

"Ya, rasanya menyenangkan," tegas Isner, yang berhasil menyumbakan poin pertama, seperti dinukil dari laman resmi Davis Cup. "Saya senang bahwa saya mampu memberikan tim kami satu poin. Saya akan mengambil langkahkua, sedikit menghibur Sam di sini."

"Saya kemarin mengatakan, saya ingin bermain pada pukul 16.00 (waktu setempat). Itu sedikit lebih sulit saya pikir bermain sekarang. Itu hari yang panjang. Anda menunggu. Anda berada di ruang ganti. Seperti Sam (Querrey) berada di ruang ganti menyaksikan saya. Dia tidak ingin menyia-nyiakan energinya untuk bersorak buat saya," jelas Isner.

Pada set pertama, yang berakhir dengan tiebreak, Isner mengakui jika dirinya sempat grogi. "Saya harus benar-benar menggali lebih dalam untuk memenangkan set pertama. Tapi begitu saya menemukan diri saya lagi, saya menghela napas dan kemudian mulai bermain lebih baik," terangnya.

Tim AS sendiri berhasil menutup pertandingan hari pertama dengan keunggulan 2-0. Setelah Isner sukses menumbangkan Gombos, Querrey menyusulnya dengan membekuk Martin Klizan tiga set langsung 7-6(6), 6-3, 6-3.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5209 seconds (0.1#10.140)