Target Tercapai, Pelatih Bidik Kejuaraan Eropa

Minggu, 14 September 2014 - 08:50 WIB
Target Tercapai, Pelatih Bidik Kejuaraan Eropa
Target Tercapai, Pelatih Bidik Kejuaraan Eropa
A A A
MADRID - Sadar akan kekuatan pemainnya membuat pelatih tim basket Prancis, Vincent Collet mengaku hanya mengusung target untuk menduduki tempat ketiga pada Kejuaraan Dunia Bola Basket. Hasilnya cukup memuaskan ketika Nicolas Batum cs berhasil mengalungkan medali perunggu usai mengalahkan Lithuania dengan 95-93.

"Ketika kami memulai petualangan ini pada bulan Juli, kami memiliki tujuan untuk finis di posisi tiga. Saya sangat senang dengan skuat muda ini, terutama ketika mereka mendapatkan hasil yang sangat baik," kata Collet dikutip FIBA, Minggu (14/9).

Kemenangan ini akan dijadikan modal penting bagi anak asuh Collet, sebelum mereka turun di Kejuaraan Eropa di Prancis tahun depan dan Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016 mendatang.

"Kami memiliki Kejuaraan Eropa tahun depan di Perancis dan tujuan kami berikutnya adalah pergi ke Rio dengan sejumlah rekor yang mengesankan. Ini adalah tujuan utama dari tim, karena kami ingin berada di tempat yang sama di Rio 2016," tambahnya.

Sementara kapten Prancis, Boris Diaw mengatakan pelajaran utama bagi pemain muda datang sewaktu tumbang atas Serbia di Semi-Final. Itu akan menjadi pengalaman yang sangat baik untuk memotivasi pemain di pertandingan selanjutnya.

"Itu adalah sesuatu (kekalahan) yang dapat digunakan para pemain sebagai sebuah pengalaman. Kekalahan itu akan membuat pemain muda ingat dan saya pikir itu akan menjadi pegangan yang baik di masa depan," timpal Diaw.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8533 seconds (0.1#10.140)