Gaji Persebaya Dilunasi Dua Termin

Selasa, 16 September 2014 - 06:35 WIB
Gaji Persebaya Dilunasi Dua Termin
Gaji Persebaya Dilunasi Dua Termin
A A A
SURABAYA - Manajemen Persebaya Surabaya menebar janji melunasi tunggakan tiga bulan gaji pemain pada September ini. Kepastian pembayaran tunggakan gaji pemain didapat setelah pemegang saham mayoritas, PT. Emtek, menggelontorkan dana Rp4,5 miliar kepada tim berjuluk Bledhuk Ijo itu.

"Teknis pembayaran kepada pemain kita lakukan dua termin, mulai pekan depan dan akhir bulan September nanti,''ujar Presiden Klub Persebaya Diar Kusuma Putra.

Sebelumnya, lanjut Diar, pihak manajemen sudah bertemu PT. Emtek di Jakarta."Kami sudah menyelesaikan prosedur administrasi yang diminta oleh mereka. Tersendatnya gaji tim selama tiga bulan karena mereka sebagai perusahaan terbuka tidak mudah mengeluarkan dana besar sekaligus. Mereka harus melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tapi, sekarang sudah clear,"jelas Diar. .

Dijelaskan Diar, dalam satu bulan, manajemen harus merogoh kocek sebesar Rp1,5 miliar hanya untuk gaji pemain. Angka itu cukup fantastis jika dibandingkan tim-tim ISL lainnya. Persija Jakarta misalnya, tiap bulannya hanya Rp600 juta.

"Total untuk tiga bulan gaji sebesar Rp4,5 miliar. Pertama, mulai minggu depan akan kami lunasi satu bulan gaji dulu. Kemudian, dengan batas waktu sampai akhir September ini, kami akan langsung melunasi dua bulan gaji sisa,"terang Diar.

Diharapkan Diar, persiapan Persebaya jelang babak delapan besar nanti, tidak tergganggu masalah gaji."Kami tidak ingin para pemain terganggu dalam masa persiapan ke babak delapan besar, Oktober mendatang. Saya dan manajemen lain bangga dengan loyalitas dan perjuangan anak-anak pada laga-laga terakhir fase grup ISL. Semoga, dengan segera diterimanya gaji ini menambah motivasi tim,"harapnya.

Manajemen Persebaya sebenarnya sudah menebar janji sebanyak lima kali untuk bisa melunasi gaji pemain, namun tidak pernah menjadi kenyataan. Terakhir, lewat Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan mengatakan manajemen akan melunasi gaji pemain pada Rabu (24/9) mendatang.

Janji Waktu Realisasi

1. Lunasi gaji sebelum lebaran Juli Terbayar satu bulan
2. Lunasi gaji sebelum terlambat tiga bulan Agustus Meleset
3. Dilunasi setelah dari Yogyakarta Pertengahan Agustus Meleset
4. Dilunasi sebelum laga kandang terakhir Akhir Agustus Meleset
5. Dilunasi saat tandang ke Kalimantan Timur Awal September Meleset
6. Dilunasi dengan cara diangsur Awal September Meleset
7. Dilunasi dua termin, 24-30 September ?? ??
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7793 seconds (0.1#10.140)