Arsenal Menang Telak Tanpa Balas

Sabtu, 20 September 2014 - 23:14 WIB
Arsenal Menang Telak Tanpa Balas
Arsenal Menang Telak Tanpa Balas
A A A
BIRMINGHAM - Arsenal menjawab kritikan yang dilayangkan kepada klub asal London itu dengan menang telak tanpa balas, ketika bertandang ke markas Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (20/9) malam WIB. Tiga gol kemenangan skuat berjuluk Meriam London itu dicetak oleh Mesut Oziel, Danny Welbeck dan gol bunuh diri Aly Cissokho.

Tuan rumah langsung menggebrak sejak menit awal, ketika Delph melepaskan tendangan keras. Beruntung Szczesny masih sigap menghalau bola, gawang klub asal London sementara masih aman. Pemain anyar Arsenal, Welbeck membalas dimenit ke 6 ketika ia mendapatkan ruang melesatkan tendangan, tapi bola belum tepat sasaran.

Usaha tim tamu baru berbuah hasil dimenit ke 32, ketika gelandang asal Jerman, Oziel dengan mudah mengecoh penjaga gawang Villa, Guzan. Skuat asuhan Arsene Wenger untuk sementara unggul 1-0. Serangan tim tamu tidak berhenti, dua menit berselang Welbeck menggandakan keunggulan Arsenal.

Oziel sendiri menjadi aktor terciptanya gol kedua dengan mengirimkan umpan yang diteruskan dengan sempurna oleh Welbeck, untuk mengubah skor menjadi 2-0. Dua gol dari Arsenal langsung meruntuhkan mental skuat Aston Villa, ketika Aly Cissokho mencetak gol bunuh diri pada menit ke 36.

Arsenal bermain luar biasa sejauh ini dengan unggul 3-0. Tertinggal jauh ternyata tidak membuat Aston Villa memberikan respon. Hingga turun minum skuat Meriam London masih memimpin tiga gol tanpa balas untuk sementara.

Memasuki babak kedua, Villa tidak langsung memberikan reaksi meski tertinggal tiga gol. Justru Ramsey yang membuat peluang pertama Arsenal dengan membuat repot pertahanan tuan rumah. Villa balik membalas lewat pergerakan apik Clark, tapi sayang masih tertahan barisan pertahanan Arsenal yang bermain disiplin.

Setelah dikalahkan Dortmund pada laga perdana penyisihan grup Liga Champions, tengah pekan kemarin membuat skuat asuhan Wenger belajar cara bertahan lebih baik. Hingga menit ke 63, Arsenal masih terus mengendalikan penguasaan bola.Tidak banyak peluang berbahaya tercipta di babak kedua hingga menit-menit akhir jelang laga bubar.

Tiga menit waktu tambahan diberikan dan Aston Villa pantang menyerah terus memberikan tekanan. Tapi hingga peluit panjang berbunyi tanda laga usai, skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan. Kemenangan ini menjadi jawaban dari kritik yang belakang dilamatkan kepada Arsenal, yang hanya mampu meraup satu kemenangan dari enam pertandingan di semua kompetisi.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Aston Villa: Guzan; Hutton, Clark, Senderos, Cissokho; Cleverley, Delph; Weimann, Westwood, Richardson; Agbonlahor.
Cadangan: Okore, Bacuna, Sanchez, N'Zogbia, Given, Lowton, Grealish.

Arsenal: Szczesny; Chambers, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Oxlade-Chamberlain, Cazorla, Arteta, Ramsey, Ozil; Welbeck.
Cadangan: Sanchez, Ospina, Coquelin, Diaby, Rosicky, Wilshere, Podolski.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5941 seconds (0.1#10.140)