Indra Sjafri: Pemain Kehilangan Identitas

Kamis, 25 September 2014 - 00:05 WIB
Indra Sjafri: Pemain Kehilangan Identitas
Indra Sjafri: Pemain Kehilangan Identitas
A A A
BARCELONA - Timnas Indonesia U-19 mendapatkan pelajaran berharga kala dilumat Barcelona B dengan skor telak 6-0 di Ciutat Esportiva, Rabu (24/9) malam WIB.

Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengakui bahwa performa Evan Dimas dkk pada pertandingan tersebut bermain tidak sesuai dengan harapan dan banyak melakukan kesalahan.

"Hampir 2x45 menit pemain kami kehilangan identitas permainan. Para pemain sering salah passing dan dan sering salah mengantisipasi pergerakan mereka yang cepat, serta efisien dan efekti," ucap Indra saat diwawancarai oleh stasiun televisi swasta usai pertandingan.

Indra juga mengatakan jika para pemainn tidak percaya diri, karena mereka menghadapi lawan yang memiliki kualitas di atas mereka.

"Memang pelan-pelan ada perbaikan, kami pun telah berusaha mengganti komposisi pemain. Saya juga sudah meminta mereka agar main lebih tenang dan jangan cepat hilang bola, tapi masih belum bisa terlaksana dengan baik," tambahnya.

Pelatih berusia 51 tahun itu menegaskan akan melakukan rotasi pemain saat melawan Real Madrid C, Kamis (25/9) malam WIB. "Tujuan utama tur ini adalah mempersiapkan diri untuk Piala Asia, bukan meraih kemenangan," jelasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9167 seconds (0.1#10.140)