Wenger Beri Diaby Peran Baru

Kamis, 25 September 2014 - 10:57 WIB
Wenger Beri Diaby Peran...
Wenger Beri Diaby Peran Baru
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan keinginannya untuk memainkan Abou Diaby sebagai gelandang bertahan. Seperti diketahui gelandang asal Prancis itu belakangan jarang diturunkan untuk memperkuat Arsenal lantaran baru pulih dari cedera.

Diaby sendiri memang sedang mengalami ujian terberat dalam karirnya bersama The Gunners -julukan Arsenal-, gelandang 28 tahun ini harus mampu menjaga kondisinya setelah lebih dari setahun absen akibat cedera lutut serius.

Akibat cedera panjang yang menerpanya, banyak kalangan menilai kalau karir sang pemain tak akan panjang. Namun Wenger punya cara sendiri untuk mengoptimalkan talenta yang dimiliki pemainnya tersebut, terlebih sang pelatih yakin Abou Diaby dapat menjadi aset besar bagi tim asuhannya.

"Saya akan mencoba untuk mengubah dirinya karena ia mengalami cedera dan punya potensi untuk memenangkan perebutan bola. Untuk menghadapi sebuah pertandingan, akan jauh lebih mudah bagi dirinya bermain sedikit lebih ke belakang, dengan catatan cedera yang ia miliki," ujar Wenger dilansir Sports Mole, Kamis (25/9).

"Saya berusaha untuk memainkannya lebih dalam. Saya pikir dia bisa melakukannya. Ia bisa sangat menarik, ia punya semua modal yang dibutuhkan. Ia juga pasti akan menyukainya,” tandasnya.

Diaby sendiri ikut bermain dalam skuat Arsenal saat dipecundangi Southampton 2-1 dalam babak ketiga Piala Liga di Emirates Stadium, Rabu kemarin.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0649 seconds (0.1#10.140)