Atlet Nepal Hilang Bertambah

Jum'at, 26 September 2014 - 11:01 WIB
Atlet Nepal Hilang Bertambah
Atlet Nepal Hilang Bertambah
A A A
INCHEON - Pihak penyelenggara Korea Selatan benar-benar kecolongan atas hilangnya atlet Nepal di Asian Games XVII. Menurut laporan sejumlah media, bukan hanya satu yang dinyatakan hilang dari ajang multi event ini. Tercatat, ada dua atlet lagi atau menjadi tiga, yang dinyatakan tak berada di perkampungan atlet.

Sebelumnya ada laporan yang menyatakan bahwa atlet sepak takraw Aman Pode hilang sesaat kepulangan mereka ke Nepal. Belum juga ditemukan, pihak kepolisian kembali mendapat laporan mengejutkan ketika ada dua atlet lainnya yang juga menghilang.

Sombir Tamang dan Nirajan Ale Magar adalah dua atlet wushu Nepal yang dinyatakan hilang pada Kamis (25/9) kemarin. Bukan hanya Asian Games Organizing Committee (IAGOC), yang direpotkan dengan masalah ini.

Tim Nepal juga merasa kecolongan karena tidak mampu menjaga atletnya dengan baik. "Kami baru menyadari selama perpisahan. Sombir dan Nirajan menghilang dan tidak muncul saat perpisahan tersebut," ungkap Chef de Mission (CdM) Nepal, Chhimi Urgen Gurung dikutip myrepublica, Jumat (26/9).

Chhimi merasa ada keganjilan dari peristiwa memalukan ini. Pasalnya manajer tim wushu Chandra Tamang Gurung, tidak menginformasikan masalah ini tepat waktu.

"Meskipun manajer tim Chandra Tamang menyadari bahwa Sombir menghilang pada Selasa dan Nirajan pada Rabu. Namun kami baru diberitahu tentang hilangnya kedua atlet wushu ini pada keesokkan harinya atau Kamis pagi," tambah Chhimi.

Hingga saat ini belum diketahui apa motif ketiga atlet Nepal ini menghilang. Tapi menurut laporan, kuat dugaan mereka ingin menjadi imigran gelap.
Saban tahun, Korsel selalu menggelontorkan visa pada ratusan pekerja dari luar negeri seperti dari Vietnam, Filipina dan beberapa negara Asia lainnya.

Saat ini di Negeri Ginseng disesaki 200 ribu pekerja dari luar negeri secara ilegal yang bekerja di bidang manufaktur, konstruksi dan industri lainnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9738 seconds (0.1#10.140)