Wakil Tuan Rumah Ngaku Grogi

Sabtu, 27 September 2014 - 17:31 WIB
Wakil Tuan Rumah Ngaku Grogi
Wakil Tuan Rumah Ngaku Grogi
A A A
INCHEON - Memiliki predikat sebagai pasangan berprestasi dan kompak patut disyukuri oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Berkat nama besar itulah, ganda campuran Indonesia berhasil membuat wakil tuan rumah Shin Baek Cheol/Chang Ye Na grogi berhadapan dengannya di perempat final.

Bukan perkara mudah bagi setiap atlet berhadapan dengan lawan yang memiliki pengalaman serta kematangan yang bagus. Itulah yang dihadapi Shin/Chang saat meladeni laga perempat final melawan Owi/Butet panggilan akrab Tontowi/Liliyana.

Shin mengaku grogi ketika tahu lawan yang dihadapinya adalah juara tiga kali All England secara berturut-turut. "Kami sudah tahu pasangan Indonesia ini adalah pasangan ganda campuran yang kuat, jadi kami merasa nervous melawan mereka," kata Shin seperti dikutip Badmintonindonesia, Sabtu (27/9).

Sebenarnya Shin/Chang mampu memberikan perlawanan yang sengit di pertandingan ini. Itu dibuktikannya ketika mereka sukses mencuri set pembuka dengan 21-19. Sayang, kebahagiaan yang dirasakan pemain Negeri Ginseng ini tak bertahan lama. Pasalnya, Owi/Butet berhasil mencuri dua set berikutnya 21-16, 21-9, sekaligus memastikan tempat di semifinal.

"Kami terlalu percaya diri karena berhasil memenangkan game pertama. Kami juga tidak dapat beradaptasi dengan kondisi angin di lapangan."

Chang menambahkan: "Tentunya hasil ini sangat mengecewakan buat kami, apalagi poin kami tertinggal jauh di game ketiga. Kami kehilangan konsentrasi dan tidak dapat mengimbangi permainan Tontowi/Liliyana," Chang menambahkan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7399 seconds (0.1#10.140)