City Buktikan Mental Juara Bungkam Hull

Sabtu, 27 September 2014 - 23:30 WIB
City Buktikan Mental Juara Bungkam Hull
City Buktikan Mental Juara Bungkam Hull
A A A
HULL - Manchester City membuktikan mental juara mereka dengan mengatasi Hull City 4-2 meski sempat terkejar dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (27/9). Sempat unggul lebih dulu dua gol sebelum disamakan tuan rumah, City sukses comeback untuk kembali unggul lewat Edin Dzeko dan Frank Lampard untuk menutup laga dengan kemenangan.

City yang mengincar kemenangan, langsung menggebrak sejak awal laga. Hasilnya Aguero membawa tim tamu unggul 1-0 dimenit ke 7 melalui tendangan keras yang mengarah ke sisi kanan gawang. Manchester City unggul cepat 1-0. Serangan City tidak lantas berhenti dan empat menit kemudian, skuat besutan Manuel Pellegrini menambah keunggulan.

Sepakan keras Edin Dzeko dari luar kotak penalti meluncur mulus ke gawang Hull. City memimpin jauh 2-0. Tertinggal dua gol membuat tuan rumah coba bangkit dan keluar dari tekanan. Pada menit ke 21, secara mengejutkan Hull berhasil memperkecil kedudukan ketika Eliaquim Mangala mencetak gol bunuh diri saat coba menghalau umpan silang El Mohamady.

Skor menjadi 1-2. Gol tadi membuat semangat skuat tuan rumah semakin tinggi untuk mencari gol penyama. Kembali Mangala jadi petaka bagi City ketika mengangkat kaki terlalu tinggi ketika hendak menghalau bola. Apes bagi mantan bek Porto itu, dia malah menghantam perut Hernandez dan membuat wasit memberi hadiah penalti kepada lawan.

Hernández dengan tenang melakukan tugasnya untuk menyamakan skor menjadi 2-2. Hingga turun minum tidak ada tambahan gol tercipta, dan City gagal mempertahankan keunggulan setelah Mangala membuat dua kali kesalahan.

Pada babak kedua, permainan terbuka kembali diperagakan kedua klub. City perlahan mulai mendominasi jalannya pertandingan dan balik unggul. Dimenit ke 68, akselerasi Silva diakhirnya dengan menyodorkan bola pada Edin Dzeko. Dengan cerdik penyerang internasional Bosnia-Herzegovina tersebut melepaskan tembakan terukur yang sukses mengubah keadaan menjadi 3-2.

City kemudian memiliki beberapa peluang emas lain untuk memperbesar keunggulan. Kemudian Frank Lampard menutup pertandingan dengan skor 4-2 untuk Manchester Biru, lewat golnya di menit ke-87. Kemenangan ini membuktikan kematangan skuat asuhan Pellegrini meski sempat disamakan skro menjadi 2-2 untuk kemudian balik menang 4-2.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Hull City XI (4-4-2): McGregor; Rosenior, Dawson, Davies, Robertson; El Mohamady, Livermore, Huddlestone, Diame; Jelavic, Hernandez.
Cadangan: Harper, Bruce, Chester, Quinn, Brady, Ramirez, Ben Arfa.

Manchester City (4-4-2): Caballero; Zabaleta, Kompany, Mangala, Clichy; Milner, Fernandinho, Toure, Silva; Dzeko, Aguero.
Cadangan: Hart, Sagna, Kolarov, Demichelis, Lampard, Navas, Pozo.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8143 seconds (0.1#10.140)