Medali Perunggu Modal Menuju ABG

Selasa, 30 September 2014 - 07:53 WIB
Medali Perunggu Modal Menuju ABG
Medali Perunggu Modal Menuju ABG
A A A
INCHEON - Sekjen Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI), Lukman bersyukur atas keberhasilan tim putra dan putri mempersembahkan medali perunggu bagi kontingen Indonesia di Asian Games XVII.

Lukman mengatakan medali yang diraih di Korea Selatan dapat dijadikan modal menuju Asian Beach Games (ABG), yang akan digelar pertengahan November 2014 mendatang.

"Sepaktakraw Indonesia mempersembahkan medali perunggu di nomor tim putra dan putri. Hal itu merupakan prestasi yang patut disyukuri, dengan harapan kedepannya dapat membangkitkan semangat atlet nasional yang selalu menyumbang medali bagi kontingen Merah-Putih, " jelas Lukman seperti dikutip Satlak Prima, Selasa (30/9).

Kendati demikian, Lukman meminta agar atletnya tidak cepat puas atas keberhasilan yang baru diukirnya di ajang multi event ini. Justru, tambah dia, mereka (atlet) harus berusaha keras menukarkan perunggu menjadi medali emas di event berikutnya. Walaupun ia menyadari betul bahwa untuk mencapai target tersebut membutuhkan perjuangan dan waktu yang panjang.

Begitu juga saat dipersiapkan ke ABG nantinya. Dengan waktu relatif singkat, masih perlu diberikan latih tanding ke berbagai event internasional. Dengan harapan, atlet nasional selalu menyuguhkan prestasi terbaiknya baik ketika diturunkan di ABG maupun saat dipersiapkan ke SEA Games XXVIII di Singapura tahun 2015.

"Ajang ujicoba itu merupakan kunci utama bagi para pemain nasional saat dipersiapkan tampil dalam multi event internasional. Itu yang kita pantau melalui hasil yang diraih atlet nasional di Asian Games XVII di Incheon, Korsel."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6994 seconds (0.1#10.140)