Mertesacker: Efek Welbeck Modal ke Stamford Bridge

Kamis, 02 Oktober 2014 - 18:33 WIB
Mertesacker: Efek Welbeck...
Mertesacker: Efek Welbeck Modal ke Stamford Bridge
A A A
LONDON - Arsenal mendapat modal positif jelang laga kontra Chelsea dalam lanjutan Liga Primer, Minggu (5/10). Menurut wakil kapten Arsenal Per Mertesacker, kemenangan The Gunners atas Galatasaray di Liga Champions telah membangkitkan motivasi meriam London bertandang ke Stamford Bridge.

Bek timnas Jerman itu terkesan dengan dampak Welbeck yang telah mengantongi empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya. Mertesacker yakin striker Inggris itu memegang kunci untuk membongkar pertahanan skuad Jose Mourinho.

"Welbeck adalah ancaman utama saat ini, terutama pada serangan balik," ujar Mertesacker dilansir ESPN. "Kami memiliki sejumlah pemain yang bisa menempatkan Welbeck pada situasi yang tepat. Situasi Itulah yang kami butuhkan untuk menemukan jati diri."

Arsenal selalu kesulitan membawa pulang poin dari Stamford Bridge. Dua musim terakhir, The Gunners menelan kekalahan, bahkan musim lalu kalah telak 0-6, sedangkan musim 2012/2013 menyerah 1-2. Apalagi Chelsea diperkuat mesin gol Diego Costa.

"Kami paham, Arsenal bisa lebih baik dari dua musim sebelumnya dan kami akan mencoba hal-hal baru pada Minggu nanti untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya."

Arsenal tertinggal enam poin di belakang Chelsea yang kokoh di puncak klasemen Liga Primer dengan 16 angka. Menurut Mertesacker, The Gunners tak ingin semakin tertinggal demi menjaga asa meraih trofi musim ini. Semangat juara sudah terbentuk, itu terlihat saat dijamu Galatasaray.

The Gunners tetap unggul 4-1 kendati pada menit ke-60 hanya diperkuat 10 pemain setelah kiper Wojciech Szczesny dikartu merah. Hasil itu merupakan respons positif setelah kalah 0-2 pada laga pembuka melawan Borussia Dortmund. Kemenangan itu tak hanya menjaga asa lolos dari Grup D, sekaligus menjadi kado manis peringatan 18 tahun Pelatih Arsene Wenger di Emirates Stadium.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)