Jangan Mimpi Bisa Kalahkan Chelsea

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 20:00 WIB
Jangan Mimpi Bisa Kalahkan...
Jangan Mimpi Bisa Kalahkan Chelsea
A A A
LONDON - Jangan mimpi bisa tumbangkan Chelsea

Arsenal tampaknya harus segera melupakan kemenangan besar yang berhasil mereka dapatkan saat menghadapi Galatasaray di babak penyisihan grup Liga Champions Eropa.

Pasalnya, kini mereka harus berhadapan langsung dengan Chelsea yang bertengger kokoh di puncak kelasemen sementara Liga Premier Inggris.

Meski keduanya sama-sama belum pernah terkalahkan di kancah liga, namun The Blues Chelsea jelas memiliki catatan yang jauh lebih memuaskan ketimbang Arsenal.

Bayangkan saja, dari enam laga yang telah mereka lakoni di Liga Premier Inggris musim ini, Chelsea berhasil lima kali meraih kemenangan dan hanya sekali di tahan imbang. Hal ini jelas berbeda dengan Arsenal yang hingga kini hanya berhasil mengoleksi dua kemenangan.

Selain itu, bergabungnya Cesc Fabregas dan Diego Costa di awal musim ini, seakan membuat Chelsea menjadi satu-satunya tim yang memiliki kesempurnaan di semua lini.

Tentunya ini berbanding terbalik dengan Arsenal. Meski berhasil memboyong Alexis Sanchez dari Barcelona, namun lini depan Arsenal tampak masih memiliki sejumlah masalah.

Kedatangan Danny Welbeck yang digadang-gadang sebagai salah satu predator masa depan pun ternyata tak juga bisa memberikan banyak perubahan.

Dan permasalahan utama Arsenal yang hingga kini masih krusial tentunya adalah kosongnya posisi gelandang bertahan yang bisa menyaring arus serangan yang datang.

Meski Demikian, Arsene Wenger tentunya punya segudang cara untuk bisa menghindarkan Arsenal dari kekalahan. Namun rasanya terlalu tidak masuk akal bila pendukung setia Arsenal berharap tim kesayangannya bisa meraih kemenangan.

terlebih lagi, dari lima kunjungan terakhir ke Stamford Bridge, Arsenal hanya mampu meraih satu kemenangan dan menelan empat kekalahan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0720 seconds (0.1#10.140)