Terus Menghindar, DeGale Sindir Froch

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 21:31 WIB
Terus Menghindar, DeGale Sindir Froch
Terus Menghindar, DeGale Sindir Froch
A A A
LONDON - Penantang wajib gelar kelas menengah IBF, James DeGale mengungkapkan jika juara IBF, Carl Froch terus menghindar dari duel wajib menghadapinya. Froch, kata DeGale, sudah membuat segala macam alasan dan hanya bisa berjanji.

"Carl Froch tidak ingin berhadapan dengan saya," tandas DeGale kepada Ringside. "Dia membuat banyak alasan untuk tidak melawan saya, dan jika saya adalah dia, saya juga tidak akan bertarung, karena ketika dia kalah dari saya, maka kredibilitasnya, egonya dan prestasinya semua akan rusak."

Menurut DeGale, apabila dirinya menjadi Froch, maka dia akan memilih pensiun dan menyerah ketimbang harus menuai kekalahan di ujung karir.

"Penguasa IBF mendapat bagian 75-25 persen (juara-penantang) dan saya bahkan sudah mengatakan saya akan mengambil sedikit uang. 15 persen, berapapun persentasenya, ayo kita langsungkan pertarungan," tutur petinju kidal itu.

DeGale menegaskan bahwa itu bukan masalah uang, dan dia bersikeras jika akan menjadi orang Inggris pertama yang mampu meraih medali emas Olimpiade dan selanjutnya bisa memenangkan gelar juara dunia.

Sejauh ini, DeGale sudah mendesak promotornya, Eddie Hearn untuk memberikannya malam pertarungan besar dengan menghadapi nama besar, yang memiliki pengalaman dan tangguh di dalam ring. "Saya ingin berada di duel sebenarnya, saya ingin diuji. Saya membutuhkannya," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8640 seconds (0.1#10.140)