Menpora Minta Jangan Salahkan Atlet

Kamis, 09 Oktober 2014 - 09:39 WIB
Menpora Minta Jangan Salahkan Atlet
Menpora Minta Jangan Salahkan Atlet
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo kembali menekankan untuk tidak mencari kesalahan setelah melihat kegagalan atlet terbaik Indonesia di Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan.

Roy menegaskan Kemenpora, KONI, KOI serta seluruh stakeholder bertanggung jawab atas kegagalan atlet di Asian Games ke-17. Sehingga, tambah dia, jangan pernah ada yang menyalahkan para atlet yang sudah berjuang dengan semaksimal mungkin untuk Indonesia.

"Kemenpora akan bertanggung jawab bersama KNI, KOI dan seluruh stakeholder yang ada, jangan pernah salahkan para atlet yang sudah berjuang dengan semaksimal mungkin untuk Indonesia," kata Roy seperti dikutip situs resmi Kemenpora, Kamis (9/10).

Politikus partai Demokrat ini menambahkan, ada beberapa catatan yang harus segera dibenahi. Salah satunya adalah kurangnya dukungan sport science. Menurutnya, prinsip science (ilmu) berperan penting dalam membantu meningkatkan prestasi olahraga Tanah Air.

"Ada bebrapa catatan yang harus diperbaiki yakni, manajmen olahraga yang baik dan kurangnya dukungan sport science untuk olahraga kita. Dan masalah bonus Asian Games akan kami berikan secepat mungkin sebelum pemerintahan berubah, mengenai nominalnya sama dengan yang tahun-tahun lalu, detailnya saya kurang paham," tukas Menpora.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1446 seconds (0.1#10.140)