Kelamaan Tunggu Froch, Chunky Jajal Periban

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 08:01 WIB
Kelamaan Tunggu Froch, Chunky Jajal Periban
Kelamaan Tunggu Froch, Chunky Jajal Periban
A A A
LONDON - Promotor tinju papan atas Inggris, Eddie Hearn mengumumkan bahwa petinju kelas menengah super berkebangsaan Inggris, James DeGale akan melakoni pertandingan melawan Marco Antonio Periban di Liverpool, Inggris pada 22 November mendatang.

DeGale adalah penantang wajib untuk gelar IBF, yang saat ini dikuasai petinju Inggris lainnya Carl Froch. Namun, sang juara, yang saat ini sudah berusia 37 tahun, masih merenungkan masa depannya.

Peraih emas Olimpiade Beijing 2008, DeGale, akan tampil sebagai pembuka duel ulang Nathan Cleverly versus Tony Bellew.

Duel melawan Periban menjadi pertaruhan yang cukup mahal buat DeGale. Pasalnya jika dia mengalami kekalahan, maka dia akan kehilangan statusnya sebagai penantang utama gelar IBF.

Meskipun begitu, Chunky --julukan DeGale-- yakin bisa mendapatkan beberapa momentum menjelang pertarungan perebutan gelar IBF yang kemungkinan besar bakal dilangsungkan pada awal 2015.

Apabila Froch nantinya memutuskan untuk tidak menghadapi DeGale, maka dia akan dipaksa untuk melowongkan gelar, dan itu membuat DeGale berpotensi memperjuangkan sabuk juara di O2 Arena, London pada 31 Januari.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7934 seconds (0.1#10.140)