Yunani andalkan semangat guna kalahkan Jerman

Jum'at, 22 Juni 2012 - 11:54 WIB
Yunani andalkan semangat guna kalahkan Jerman
Yunani andalkan semangat guna kalahkan Jerman
A A A
Sindonews.com - Timnas Yunani yang datang di perempat final Piala Eropa 2012 sebagai tim tidak favorit saat melawan Jerman, namun penjaga gawang Yunani Michalis Sifakis yakin dengan semangat dan ketekunan timnya dapat mengalahkan Jerman.

"Orang-orang Yunani punya sifat yang tidak ditemukan pada bangsa lain. Jerman memang lebih favorit, namun kami punya kegigihan dan bakat. Kami tahu benar potensi yang dimiliki dan sangat paham apa yang harus dilakukan. Kami tidak tertekan karena akan menghadapi tim kuat, justru mereka yang mengalamimnya sekarang," ungkap Sifakis seperti dilansir UEFA.com.

Kegigihan Yunani diperlihatkan saat mereka memulai pertandingan pertama Piala Eropa dengan hasil kurang memuaskan yang ditahan imbang tuan rumah Polandia. Selanjutnya giliran tim asuhan Fernando Santos ini harus merasakan kekalahan dari Republik Ceko 2-1, namun pada pertandingan terakhir mereka mampu bangkit dengan mengalahkan tim unggulan Rusia. Hal ini kemudian membawa mereka melaju hingga babak perempat final.

Kiper kedua Yunani ini menambahkan jika timnya sadar lawan mereka lebih diunggulkan karena punya materi pemain yang berada diatas mereka, namun penjaga gawang Yunani tersebut tetap tidak gentar. Menurutnya, tim berjuluk Ethniki itu punya kans untuk memenangkan laga.

Sifakis juga menyoroti timnya saat ini mempunyai persamaan dengan pendahulunya yang berhasil memenangkan Piala Eropa 2004, yaitu menurutnya dari semangat tim keduanya memiliki kesamaan dimana pemain yang satu dengan yang lain berjuang layaknya satu orang untuk kemenangan.

"Itu adalah rahasia kami untuk sukses besar dari tim ini. Jika Anda kembali ke 2004, Anda tidak mungkin ingat satu pemain pun. Hal ini karena semua pemain berpartisipasi dan berjuang seperti satu orang, hal itu membuat kami berhasil memenangkan Piala Eropa," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0936 seconds (0.1#10.140)
pixels