Gallas Putuskan Pensiun di Usia 37 Tahun

Kamis, 16 Oktober 2014 - 18:39 WIB
Gallas Putuskan Pensiun...
Gallas Putuskan Pensiun di Usia 37 Tahun
A A A
PERTH - Mantan pemain Timnas Prancis, William Gallas mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola pada usia 37 tahun. Menghabiskan sebagian besar karirnya di Liga Premier Inggris bersama beberapa tim besar seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur, tapi Gallas memilih gantung sepatu di Australia.

Mengawali karir profesional di Prancis berama Caen, dimana ia sukses mempersembahkan gelar Ligue 2. Petualangan Gallas berlanjut empat tahun kemudian bersama Marseille sebelumnya diboyong ke Liga Premier oleh Claudio Ranieri yang ketika itu menangani Chelsea pada periode 2001.

Bersama The Blues -julukan Chelsea-, Gallas mempersembahkan dua gelar bergengsi di Stamford Bridge serta trofi Piala Liga sebelum hijrah ke rival sekota Arsenal dan dan Tottenham. Pada tahun 2013, Gallas meninggalkan Inggris yang mencuatkan namanya dan bergabung dengan Perth serta mengoleksi 15 gol dan mencetak satu gol dikompetisi A-League.

"Keputusan ini bukan hal mudah. Anda selalu mengatakan kepada diri sendiri, dapat terus bermain. Tapi saya pikir ini saatnya saya berhenti karena sudah tidak sanggup lagi," ucap Gallas dilansir Sportsmole, Kamis (16/10).

Karir Gallas bersama Prancis juga tidak terlalu jelek setelah memulai debut pada usia 25 tahun itu ketika menghantarkan skuay Ayam Jantan meraih kemenangan 5-0 atas Slovenia pada 2002 silan. Total Gallas sudah mengoleksi 83 pertandingan bersama tim masional dan mencetak lima gol.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1048 seconds (0.1#10.140)