Riky/Richi Susah Payah ke Semifinal

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 23:07 WIB
Riky/Richi Susah Payah ke Semifinal
Riky/Richi Susah Payah ke Semifinal
A A A
ODENSE - Pasangan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Richi Dili Puspita dengan susah payah akhirnya lolos ke semifinal Denmark Terbuka 2014 dengan mengatasi unggulan kedua Denmark. Riky/Richi mendapat perlawanan dari wakil tuan rumah Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen meski akhirnya keluar sebagai pemenangan dengan tiga set.

Sejak set pertama Riky/Richi tidak ingin membuang peluang dan kejar mengejar poin langsung terjadi. Pasangan Fischer/ Christinna sempat beberapa kali unggul, namun wakil dari Indonesia mampu menang tipis 21-19 di set pertama. Tidak ingin mengulang kesalahan yang sama Fischer/ Christinna bermain taktis pada set selanjutnya.

Sementara Riky/Richi terus tertinggal, hingga akhirnya melepas set kedua untuk pasangan Denmark dengan skor 14-21. Pertandingan berlangsung sengit di babak penentuan, hingga akhirnya pasangan Indonesia yang bermain gemilang mengamankan set ketiga dan sekaligus melaju ke semifinal dengan skor 21-19.

Riky/Richi menjadi wakil pertama Indonesia yang melaju ke semifinal setelah bekerja keras mengalahkan unggulan tuan rumah dalam waktu 1 jam 18 menit dengan tiga set 21-19, 14-21 dan 21-19. Ini merupakan kemenangan pertama Riky/Richi yang merupakan pasangan peringkat 13 dunia atas ganda peringkat dua dunia tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5345 seconds (0.1#10.140)