Owi/Butet Tak Terbendung

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 23:57 WIB
Owi/Butet Tak Terbendung
Owi/Butet Tak Terbendung
A A A
ODENSE - Langkah unggulan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tidak terbendung usai memastikan tiket ke semifinal Denmark Terbuka 2014. Meski harus bekerja keras mengalahkan duet Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl, tapi pasangan yang biasa disapa Owi/Butet lolos usai bermain tiga set 21-15, 16-21, dan 21-18.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor Owi/Butet tak pernah menelan kekalahan dari tiga pertandingan yang pernah dilakoninya melawan pasangan Denmark tersebut. Penampilan apik diperagakan Owi/Butet di set pertama dengan tidak memberi peluang wakil tuan rumah untuk mengembangkan pertandingan dan menutup laga dengan skor 21-15.

Sementara di set kedua, pasangan Denmark seperti mendapatkan semangat tambahan. Duet Mads/Kamilla memimpin sejak awal hingga akhirnya mengamankan set kedua 21-16. Tak ingin mengulang kesalahan yang sama Owi/Butet kembali panas di set penentuan hingga akhirnya keluar sebagai pemenangan.

Duet Tontowi/Liliyana butuh waktu satu jam tiga detik untuk menyudahi perlawanan unggulan Denmark itu. Langkah Owi/Butet mengikuti jejak Riky Widianto/Richi Dili Puspita yang lebih dulu lolos, dengan begitu sejauh ini Indonesia mengirimkan dua wakilnya di semifinal.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6865 seconds (0.1#10.140)