Dari Pemain Biola ke Maraton Kursi Roda

Sabtu, 18 Oktober 2014 - 16:27 WIB
Dari Pemain Biola ke Maraton Kursi Roda
Dari Pemain Biola ke Maraton Kursi Roda
A A A
INCHEON - Kim Su Min pastinya tak pernah membayangkan kalau dirinya akan menjadi salah satu atlet berprestasi yang berhasil mengharumkan nama Korea Selatan.

Pasalnya, gadis 27 tahun ini awalnya memiliki mimpi besar untuk menjadi seorang pemain biola profesional.

Namun semua berubah di tahun 2008. Kala itu Kim mengalami kecelakaan hebat yang mengakibatkan gangguan pada tulang belakangnya.

Dirinya pun mengaku sempat depresi akibat kejadian yang merubah kehidupannya tersebut.

''Saat pertama kali saya menggunakan kursi roda, rasanya sangat menyedihkan. Namun suatu saat saya bertemu dengan Park Jung Ho yang kini menjadi pelatih saya,'' ungkap Kim.

''Saat itu saya bertanya kepadanya, kenapa ia menggunakan seragam dengan atribut Korea Selatan, padahal dia adalah seorang difable,'' sambungnya.

''Tapi jawabannya sungguh mengagetkan saya, dia mengatakan kalau dirinya adalah seorang atlet nasional,'' tambahnya lagi.

Sejak pertemuannya dengan jung Ho saat itu, Kim pun memutuskan untuk fokus menajadi atlet kursi roda dan akhirnya berhasil menggondol medali emas pada gelaran Seoul International Wheelchair Marathon di tahun 2012.

Dalam gelaran Asian Paragames 2014, Kim berharap bisa menyumbangkan banyak gelar bagi negaranya dengan mengikuti nomor 200m, 400m, 800m dan 1500m putri.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6244 seconds (0.1#10.140)