Rodgers Bela Sikap Sterling

Sabtu, 18 Oktober 2014 - 20:06 WIB
Rodgers Bela Sikap Sterling
Rodgers Bela Sikap Sterling
A A A
LONDON - Raheem Sterling menjadi sorotan jelang lawatan Liverpool ke kandang Queens Park Rangers, Minggu (19/10). Tak hanya soal peluangnya tampil pertama kali di bekas markasnya sewaktu junior, Loftus Road, juga terkait pernyataannya yang tidak mau diturunkan saat Inggris menang 1-0 atas Estonia di laga kualifikasi Piala Eropa 2016.

Sterling mengaku lelah fisik dan mental jelang The Three Lions menghadapi Estonia, 12 Oktober lalu. Pelatih Roy Hodgson pun meresponsnya dengan tidak menurunkannya sebagai starter dan menampilkannya sebagai pengganti Jordan Henderson menit ke-64.

Sikap Sterling langsung mendapat kritik banyak pihak. Bahkan persoalan itu menyeret pelatih Liverpool Brendan Rodgers yang diduga sengaja membujuk Sterling untuk menolak diturunkan mengingat usia Sterling yang masih 19 tahun dan memiliki stamina mumpuni.

Namun, Rodgers membantah. Menurutnya, apa yang dikatakan Sterling adalah kejujuran bahwa dirinya merasa lelah, bukan tidak ingin tampil membela Inggris. Rodgers menyatakan, dia sudah beberapa kali berhadapan dengan Sterling, dimana saat itu kondisi kakinya sudah kelalahan. “Tapi dia terus bermain dan tidak pernah menolak untuk tampil,“ bela Rodgers.

Menurut Rodgers tidak adil jika mengkiritik apa yang tidak Sterling katakan. Mantan Pelatih Swansea City itu mencoba memulihkan suasana hati Sterling yang terkoyak, namun dia tidak punya rencana untuk mengistirahatkan Sterling melawan QPR. "Dalam beberapa hari, hal itu sempat membuatnya terguncang, namun pada Jumat (17/10), Sterling sudah berlatih dan menunjukkan penampilannya yang brilian."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7961 seconds (0.1#10.140)
pixels