Myanmar Cetak Sejarah

Sabtu, 18 Oktober 2014 - 20:28 WIB
Myanmar Cetak Sejarah
Myanmar Cetak Sejarah
A A A
YANGON - Meski belum menuntaskan perjuangan di gelaran Piala AFC U-19, namun Myanmar telah berhasil mencatatkan sejarah dengan lolos ke babak semi final Piala AFC U-19 untuk pertama kalinya sejak tahun 1971.

Meski demikian, hal ini jelas tak seberapa berharga bila dibandingkan dengan keberhasilan mereka lolos untuk pertama kalinya ke gelaran Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Selandia Baru tahun depan.

Pelatih Myanmar, Gerd Zeise bahkan tak menyangka bila dirinya berhasil membawa Myanmar untuk pertama kalinya dalam sejarah lolos ke gelaran Piala Dunia.

''Jujur saja ini diluar ekspektasi saya. Awalnya kami hanya menargetkan menang di laga perdana. Kami bahkan sebalumnya tak menyangka bisa lolos dari fase grup,'' ungkap pelatih asal Jerman tersebut.

Namun Zeise bisa saja hanya sekedar merendah. Pasalnya sejak dipercaya untuk duduk di bangku kepelatihan, dirinya telah berhasil merubah Myanmar menjadi salah satu kekuatan sepak bola yang cukup menakutkan.

Bahkan, Timnas Indonesia U-19 yang diyakini memiliki kapasitas jauh diatas mereka, tak mampu berbuat apa-apa saat saling berhadapan di sebuah laga uji coba.

Saat ini, Zeise mengaku akan tetap fokus untuk menghadapi sisa laga di Piala AFC U-19 sebelum mempersiapkan timnya menuju Piala Dunia.

''Saat ini kami akan fokus untuk menghadapi Qatar. Setelah usai AFC Cup baru kami akan berfikir soal persiapan Piala Dunia,'' pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4392 seconds (0.1#10.140)