CR7 siap perang

Jum'at, 22 Juni 2012 - 12:36 WIB
CR7 siap perang
CR7 siap perang
A A A
Sindonews.com - Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo mengungkapkan siap untuk berjuang setelah membantu Seleccao melaju ke semifinal Piala Eropa 2012 dengan mengalahkan Ceko dini hari tadi di Warsawa. Bintang Real Madrid itu juga mengatakan saat ini Portugal sudah menjadi dewasa.

"Saya pikir kami bermain dengan sangat baik dan menciptakan banyak peluang. Kami mampu mengalahkan Ceko untuk melaju ke babak semifinal. Saya bahagia untuk itu dan kami tahu akan menjadi sulit pada pertandingan berikutnya, tetapi kami sudah siap dan percaya diri. Tim ini sangat dewasa, jadi kami siap untuk berperang," ungkap Ronaldo seperti dilansir Skysport.

Pada pertandingan tersebut, Ronaldo kerap membahayakan gawang Ceko yang dijaga Petr Cech hal ini terbukti dua tendangannya mampu menggelabui Cech namun masih diselamatkan tiang gawang. Portugal yang memperoleh tiga kemenangan dari empat pertandingan yang dilakoninya, serta menempatkan Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dengan tiga gol.

Hal itu menjadi modal yang baik bagi anak asuhan Paulo Bento pada pertandingan selanjutnya yang masih menunggu pemenang dari partai Spanyol melawan Perancis di Donbass Arena, Donetsk Rabu (27 Juni 2012) mendatang.

Ronaldo mengakui melawan Republik Ceko menjadi pertandingan yang sulit, namun ia selalu percaya Portugal akan mampu melaju sejauh mungkin di Piala Eropa kali ini.

"Saya ingat permainan terakhir saat melawan Belanda ketika saya juga mampu mencetak gol, hal itu terjadi lagi hari ini. Tetapi yang paling penting saya mampu mencetak gol dan tim memenangkannya. Kami bermain baik dan melaju ke semifinal jadi kami sangat bahagia," terangnya.

Sementara itu, pemain sayap Portugal Nani juga mengakui hal yang sama yaitu Rep Ceko sangat gigih untuk mampu mencuri kemenangan hingga permainan berakhir.

"Hal itu adalah permainan yang sangat sulit tetapi kami lakukan dengan sangat baik. Saya pikir semua orang melakukan hal yang fantastis di lapangan, jadi kami puas dengan hasilnya. Sekarang akan menjadi lebih sulit pada setiap pertandingan. Tapi semua tim sangat percaya diri dan saya sangat percaya diri dalam pertandingan berikutnya dan sekarang kami harus beristirahat dan mempersiapkan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6945 seconds (0.1#10.140)
pixels