James Tangkudung Berikan Acungan Jempol

Kamis, 23 Oktober 2014 - 16:08 WIB
James Tangkudung Berikan...
James Tangkudung Berikan Acungan Jempol
A A A
INCHEON - Chief de Mission (CDM) kontingen Asian Paralympic Games (APG) Indonesia James Tangkudung memberikan apresiasi berupa acungan jempol pada atlet yang tampil di Asian Para Games di Incheon, Korea Selatan.

Apresiasi yang ditunjukkan James terkait keberhasilan atlet paragames Indonesia di ajang APG. Pasalnya, memasuki hari kelima mereka mampu melampaui target yang diberikan dengan mengumpulkan sembilan medali emas, tujuh perak dan 13 perunggu.

Tambahan lima medali emas masing-masing disumbangkan oleh Fredy Setiawan dari cabang bulutangkis kategori SL 4, Ukun Rukaendi ditunggal putra kategori SL 3, Reani Latri Oktila/Fredy Setiawan di ganda campuran SL 3,4 dan ganda putra kategori SL3,4 Hary Susanto/Ukun Rukaendi SL 3,4. Sementara di cabang renang nomor 50 m putra gaya kupu-kupu S4 medali emas disumbang Mulyana.

James menambahkan prestasi cemerlang ini bisa menjadi kado terindah buat pemerintah baru. "Saat akan berangkat menuju Korsel, kontingen APG Indonesia diharapkan mengumpulkan tujuh medali emas bagi kontingen Indonesia. Namun Kamis (23/10) pukul 14.00 sudah mengumpulkan sembilan medali emas. Prestasi ini cukup cemerlang dan patut menjadi hadiah bagi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang baru dilantik 20 Oktober 2014," jelas James Tangkudung seperti dikutip Satlak Prima, Kamis (23/10).

Tak pelak, keberhasilan ini bisa menjadi bukti bahwa Solo memang layak menjadi tuan rumah APG III pada 2018 mendatang. Karena pembinaan dan penempaan atlet APG bersumber di Solo yang menjadi cikal bakalnya. Bila di Korsel mampu melampaui target yang diberikan, tidak menutup kemungkinan di Solo nanti bisa mengumpulkan medali seoptimal mungkin dan tembus lima besar Asia.

James berharap kontingen Indonesia tidak lekas puas dan bisa menambah perolehan medali emas. Dengan harapan, bisa memenuhi keinginan NPC tembus peringkat sepuluh besar Asia. Hal itu tentunya masih bisa dikejar atlet nasional hingga penutupan nantinya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)