November Tim Pelatih Harus Terbentuk

Rabu, 29 Oktober 2014 - 04:20 WIB
November Tim Pelatih Harus Terbentuk
November Tim Pelatih Harus Terbentuk
A A A
MAKASSAR - Manajemen PSM harus membentuk tim kepelatihan pada November mendatang, agar bisa mempersiapkan skuad Juku Eja menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Meski saat ini, pelatih kepala masih dipegang oleh Assegaf Razak, namun untuk musim depan, nasib pelatih asli Makassar tersebut belum ditentukan. Pasalnya hingga saat ini manajemen masih berupaya menyelesaikan tunggakan gaji para pemain, sebelum melakukan evaluasi tim.

Mantan pemain PSM Abdullah Rowa mengatakan, seharusnya manajemen sudah harus menetapkan siapa yang akan menjadi pelatih dimusim depan. Karena saat ini belum ada yang ditunjuk langsung. "Seharusnya bulan depan (November) pelatih sudah ada, jadi bisa langsung mempersiapkan tim," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Memang hingga saat ini, nasib Assegaf di PSM masih abu-abu. Meski pelatih yang juga mantan punggawa Juku Eja ini berhasil membawa Pasukan Ramang lolos dari degradasi dimusim ini. Raihan tersebut membuat sebagian kalangan berharap agar dimusim depan, Assegaf bisa tetap dipertahankan untuk membesut Pasukan Ramang.

Untuk itu, lanjut Rowa, pada penentuan pelatih ini, manajemen harus melihat betul-betul pelatih yang mampu memotivasi pemain. "Selain itu, pelatih juga harus tau karakter setiap pemainnya. Makanya, kalau saya Assegaf itu sudah bagus, karena dia berhasil membawa tim ini lebih bagus," jelasnya.

Kalau mengganti pelatih lain, lanjutnya, bisa saja tim kembali akan dirombak kembali, karena pelatih yang direkrut nantinya pasti punya strategi tersendiri. "Kalau ini tetap dipertahankan, pasti langsung saja mencari pemain, karena pelatih tentu sudah ada catatan untuk tim ke depannya," jelasnya.

Meski demikian, Rowa menjelaskan, sebenarnya yang paling utama menyelesaikan hak pemain. Karena kalau mau merekrut pemain baru tentu hal tersebut harus diselesaikan terlebih dahulu. "Ini yang penting, karena tim juga bergantung sama dana," jelanya.

Sementara itu, sebelumnya mantan Direktur Olahraga PSM Andi Darusalam Tabussala mengatakan, memang manajemen seharusnya menyelesaikan dulu hak pemain, baru melakukan persiapan seperti penentuan pelatih dan perekrutan pemain. "Selesaikan dulu gaji, soal pelatih itu nanti," kata dia.

Sementara itu, Pelatih PSM Assegaf Razak mengaku siap jika dirinya memang ditunjuk oleh manajemen untuk membesut Pasukan Ramang musim depan. "Saya serahkan saja sama manajemen. Yang jelas saya siap," kata dia belum lama ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6883 seconds (0.1#10.140)
pixels